Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Juli 2013

Sambut Ramadhan, Gelar Kirab



KIRAB - Ribuan pelajar, guru dan karyawan serta pengurus Yayasan Gondang mengikuti Kirab Ramadhan.

Sambut Ramadhan, Gelar Kirab
*Yayasan Gondang

WONOPRINGGO - Menyambut datangnya Ramadhan, Yayasan Gondang menggelar kirab
dengan rute mengelilingi Desa Gondang, Rabu (18/7) pagi. Dalam kirab, diikuti sekitar 2500-an pelajar, guru dan karyawan serta pengurus Yayasan Gondang. Di barisan depan, siswa membawa spanduk dan diiringi grup drumband MI dan SDIT serta grup duror SMK. Ribuan peserta dari siswa dari tingkat TK hingga SMK.
"Yayasan Gondang yang Islami, mengajak kepada masyarakat muslim mempersiapkan kewajiban puasa di bulan Ramadhan,"ujar Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Gondang Drs H Nabhan Syamsuddin kepada Radar.
Kegiatan kirab Ramadhan yang dilakukan rutin sebelum puasa itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada diri anak mengenal kondisi lingkungan dan dapat bersosial dengan Masyarakat. "Melatih siswa dalam kegiatan kemasyarakatan dan dakwah bil hal, serta mensosialisasikan Yayasan Gondang dalam kegiatan keagamaan," tuturnya.
Dikatakan, Yayasan Gondang dalam kegiatan keagamaan yang lainnya, menyantuni anak yatim piatu dan pinjaman tanpa bunga yang diberikan kepada wali siswa yang usaha kecil/berjualan.
"Tahap ke tiga pinjaman tanpa bunga, dengan jumlah 42 orang yang menerima pinjaman. Dana berasal dari Senin beramal, siswa, guru dan karyawan serta pengurus Yayasan Gondang," pungkasnya. (dal)

0 komentar