Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 24 Juni 2011

BRI Unit Pecalungan Dibuka

DALAL MUSLIMIN
POTONG PITA - Pimpinan Cabang BRI Batang Totok Santoso secara simbolik memotong pita, sebagai tanda diresmikannya BRI Unit Pecalungan Batang.

BRI Unit Pecalungan Dibuka

BATANG - Kantor BRI Unit Pecalungan secara resmi dibuka, Kamis (23/6), oleh Pimpinan Cabang BRI Batang Totok Santoso. Kantor tersebut merupakan unit yang ke-20 di wilayah Batang.
"Kantor BRI Unit Pecalungan merupakan yang ke-20 dan didedikasikan untuk masyarakat di Kecamatan Pecalungan Batang agar lebih dekat dengan BRI," ujarnya.
Dikatakan, jika sebelumnya masyarakat sekitar Pecalungan untuk bertransaksi harus menuju ke Bandar, Subah, namun sekarang sudah dekat dan mudah. Apalagi dengan sistem real time online yang sudah dilakukan oleh BRI. "Artinya masyarakat bisa bertransaksi dimana saja," imbuhnya.
Lebih lanjut dikatakan jika BRI Unit Pecalungan bisa melayani pinjaman maupun tabungan dan layanan servis perbankan lainnya. "Jadi, sudah siap dengan layanan servis seperti BRI Unit lainnya," terang Totok.
Sementara itu, jumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dimiliki ada 18 unit. Dan direncanakan akan bertambah 3 unit lagi, yakni di Blado, Reban, serta Tulis. Disamping itu, pihaknya juga akan menambah Teras BRI di beberapa titik strategis. "Rencana di Bawang, Bandar, dan Limpung," lanjutnya.
Pihaknya, kata Totok, dalam tahun ini sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Baik dalam simpanan maupun pinjaman. Untuk Simpedes di tingkatan mikro sudah mencapai Rp 189 miliar, sementara di tingkatan cabang sudah mencapai diangka Rp 264 miliar. Sementara untuk pinjaman total ada Rp 527 miliar, dengan jumlah mikro unit sebanyak Rp 263 miliar. "Dengan jumlah pinjaman ini, menjadi bukti BRI siap melayani KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan lainnya," tegasnya.
Sementara, Camat Pecalungan, Supardi, atas nama pemerintah Pecalungan menyampaikan terima kasih tak terhingga atas kehadiran BRI, sebab sebelumnya tidak ada gambaran jika perbankan akan masuk ke Pecalungan. "Karena Kecamatan Pecalungan oleh kalangan perbankan disepelekan, padahal potensinya besar sekali," ujarnya.
Dia berharap, kehadiran BRI akan mensejahterakan masyarakat Pecalungan dan sekitarnya dengan beragam layanan profesionalnya. Dalam kesempatan itu, camat Pecalungan mendapat kehormatan menjadi nasabah pertama di BRI Unit Pecalungan, karena membuka rekening tabungan barunya. (dal)

0 komentar