Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 11 September 2013

Empuknya Ayam Kalongan



EMPUK - Rumah Makan 'Ayam Kalongan' saat launching dengan menu andalan ayam kalongan yang disajikan dengan dua jenis sambal.

Empuknya Ayam Kalongan
*Berbumbu Sari Getah Pepaya

MEDONO - Bermacam masakan ayam telah tersedia di Kota Pekalongan, namun Rumah Makan Ayam Kalongan di sebelah selatan Pom Bensin Medono, mampu menyajikannya dengan selera rasa berbeda. Makanan dengan menu andalan Ayam Goreng Kalong misalnya, selain karena lebih empuk, ternyata juga disajikan dengan dua sambal yang berbeda yakni sambal terasi dan sambal setan yang ekstra pedas dengan menggunakan cabe khusus. Rumah Makan Ayam Kalongan sendiri, baru launching pada Rabu (18/7).
Pengelola setempat, Subandrio mengatakan bahwa selama ini, orang-orang lebih mengenal masakan ayam selalu berasal dari daerah luar seperti Lamongan ataupun Solo. Sehingga timbul keinginan untuk menciptakan resep yang lebih menonjolkan Pekalongan. "Itulah salah satu alasan kenapa rumah makan ini diberi nama Ayam Kalongan. Kami ingin menyajikan menu ayam yang standar Pekalongan dan merupakan ciri khas daerah ini," bebernya.
Dalam memberikan servis kepada pelanggannya, Bandit, demikian sapaan akrabnya menambahkan pihaknya selalu berusaha menyajikan dengan cepat dan memuaskan. Kekhasan yang ditawarkan terletak pada keempukan dagingnya karena menggunakan bumbu tertentu yaitu dari herbal atau tumbuh-tumbuhan asli. "Selain menggunakan bumbu bawang putih, kunyit dan serai. Kami juga menambahkan bumbu khusus yang berupa sari getah pepaya," imbuhnya.
Proses yang dilakukan untuk mendapatkan ayam yang empuk sendiri pun melalui beberapa cara khusus. "Semua dilakukan tidak boleh sembarangan karena kami benar-benar memperhatikan temperatur dan waktu memasak yang tepat untuk mendapatkan keempukan ayam yang pas," urainya. (bunda manis)

0 komentar