Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 11 September 2013

Jelang Ramadan, Pawai Sepeda Hias



PAWAI - Ratusan siswa pawai dengan mengendarai sepeda hias.

Jelang Ramadan, Pawai Sepeda Hias

KEDUNGWUNI – Menjelang bulan suci Ramadan, ratusan siswa MI Walisongo Kranji 1, menggelar pawai dengan mengendarai sepeda angin hias yang dikemudikan di jalan-jalan kawasan Kedungwuni, Kamis (19/7).
Ratusan pelajar tersebut juga membawa bendara segi tiga warna biru yang bertuliskan identitas madrasahnya. Selain itu, bermacam kreasi sepeda hias ada yang berbentuk mobil dan monas, turut memeriahkan pawai.
Kepala Madrasah MI WS Kranji 1, Moh Hadi Dinina mengatakan kegiatan pawai menyambut datangnya bulan Ramadhan adalah sebagai bentuk syukur sekaligus kemeriahan serta kegembiraan keluarga MIWS Kranji 1 menyambut Ramadan. "Suka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan, siapa gembira menyambut bulan Ramadan, maka jasadnya haram masuk neraka," tandasnya.
Sepeda hias sebagai ajang kreativitas siswa, stimulasi ide dengan bebas menuangkan kreasinya pada sepeda tersebut. Peserta pawai sejumlah 170 siswa serta para gurunya. "Sepeda hias yang kreasinya terbaik akan mendapatkan hadiah,"ucapnya.
Pawai sepeda hias juga merupakan puncak kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi kelas 1 dan 6. Kelas enam MOS diisi dengan wide gime dengan rute jalan kaki sepanjang 5 kilometer mengelilingi kampung Kranji. Bagi kelas 1, pengenalan Madrasah dengan out bound di lokasi Madrasah. "Agar anak-anak lebih mengenal alam, menstimulasi kemandirian, mengasah jiwa kepemimpinan. Dan Mengakrabkan anat murid baru," ujarnya.
Pawai sepeda hias yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama adalah para pengayuh sepeda angin hias, mereka terdiri dari para pelajar yang duduk dibangku kelas 3-6. Serta anak-anak kelas 1 dan 2 pawai naik odong-odong. (bunda manis)

0 komentar