Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 12 Oktober 2012

Jasa Servis AC Laris


SERVIS - Toni AC kebanjiran order servis dan pasang AC pada kendaraan angkutan umum dan pribadi.

Jasa Servis AC Laris

PEKALONGAN - Musim liburan sekolah sebentar lagi akan datang, hal tersebut dimanfaatkan pengusaha rental angkutan untuk merauk untung besar. Karena sewa mobil angkutan meningkat, kenyamananpun perlu diperhatikan. Untuk itu fasilitas seperti AC (Air Conditioner) juga perlu diperhatikan. Hal tersebut membuat penyedia jasa servis AC juga mengalami peningkatan kostumer.
"Alhamdulillah menjelang musim liburan kali ini, yang servis dan pasang AC mobil lumayan banyak. Terutama angkutan umum, khususnya mobil-mobil travel dan rental hampir setiap hari keluar masuk servis AC di bengkel saya," tutur Surtono pemilik bengkel AC Toni di Jalan Raya Tirto KM 1, atau depan pom bensin Pusri Tirto Pekalongan.
"Bahkan stok AC seken saya sudah habis, karena banyak yang pasang AC seken. Terutama mobil-mobil yang tidak terpasang AC. Suasana yang panas karena kemarau dan menjelang bulan puasa, tentu AC diperlukan untuk menjaga suhu tubuh dan stamina pengguna kendarannya agar lebih nyaman," imbuhnya.
Lebih lanjut terang Toni, jika kendaraan menggunakan failitas AC tentu harga sewa juga lebih tinggi. Selain itu masyarakat ini juga lebih memilih kendaraan dengan AC walaupun sewa sedikit lebih mahal.
Sebagian besar kostumernya diungkapkan melakukan servis seperti, ganti filter, dryer dan isi freon. Menurutnya servis AC memang harus rutin dilakukansetiap beberapa tahun sekali atau tepatnya 2-3 tahun untuk mobil keluarga. Namun bagi kendaraan angkutan maupun keluarga tapi sering perjalanan jauh, bisa dilihat dari KM (kilometernya) maksimal 20.000 KM jalan sudah harus diganti.
"Tapi seringnya masyarakat merasa AC nya masih terasa dingin, jadi malas untuk di servis rutin padahal rawan rusak onderdilnya. Untuk itu, pelanggan-pelanggan saya yang korporate atau perusahaan, rutin beberapa waktu sekali untuk melakukan perawatan AC kendaraannya," terangnya.
Lebih lanjut, jika sudah menjadi kostumer tetap, rata-rata sudah sadar untuk melakukan servis rutin. Karena mencegah lebih baik dari pada memperbaiki, karena biaya juga lebih ringan.

0 komentar