Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 02 Mei 2010

Madu Asli Sekar Wana

MADU - Karyawati saat perlihatkan aneka kemasan madu Lebah Liar Sekar Wana.

PEKALONGAN - Madu, dapat digunakan untuk bebagai macam keperluan, baik mengobati penyakit atau menjaga stamina. Seperti halnya Madu Sekar Wana, yang bisa dikonsumsi untuk semua orang.
Deny Agus Indriyanto, pemilik usaha Madu Sekar Wana mengatakan, madu sekar Wana adalah madu asli dan alami diambil dari hutan belantara dan lereng-lereng gunung, yang ditangani secara tradisional. "Sebenarnya usaha ini milik bapak saya yang bernama Subiyanto, saya memasarkan saja. Dan madu Sekar Wana ini adalah madu lebah liar, bukan lebah ternak, langsung di dapat dari hutan dan lereng bukit," katanya.
Deny, panggilan akrabnya menuturkan, nama Madu Sekar Wana mempunyai arti madu bunga hutan. "Sekar itu bunga dan wana artinya hutan, jadi madu bunga hutan," jelasnya.
Karena diambil langsung dari hutan, maka harga Madu Sekar Wana berbeda dengan madu hasil ternak. "Kalau harga sih lebih mahal ya mbak, asalnya kan langsung dari hutan, jadi langka dan kadang jarang di dapat, apalagi kalau sudah tidak musim bunga, susah mbak dapatnya, beda dengan lebah yang ternak yang setiap saat bisa didapatkan. Ini yang membedakan mbak. Untuk harga mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu, tergantung jenis madu yang diplih," papar Deny yang mempunyai divisi usaha lebih dari satu ini.
Disamping itu, kemasan botol yang satu dengan lainnya berbeda dalam warna, aroma, rasa serta kekentalannya. "Kalau kekentalan Madu Sekar Wana ini asli tanpa melalui poses penguapan, dan tanpa bahan pengawet atau lainnya," terang Deny.
Madu Sekar Wana, terbagi menjadi empat jenis yakni, madu ondhohan, madu gung (nggung), madu gung berwarna hijau dan madu klanceng. "Untuk madu klanceng itu yang paling istimewa, karena barangnya sangat langka dan susah didapat. Ada juga madu rendaman gingseng korea," ucapnya.
Soal khasiat, Madu Sekar Wana yang sudah terdaftar dalam Departemen Kesehatan RI P-IRT NO 109332507183, memiliki khasiat. Antara lain, mencegah dan menyembuhkan penyakit jika dikonsumsi secara rutin, meningkatkan vitalitas dan menjaga stamina, menurunkan panas pada balita, menyembuhkan diare, menurunkan tekanan darah, dan sebagainya. "Madu ini bisa dikonsumsi untuk segala umur," pungkas Deny. (ica)

1 komentar

Unknown 3 November 2013 pukul 18.11

menarik sekali mas gan artikelnya.. madu memang baik untuk kesehatan... ,