Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 25 Mei 2010

Menabung di BMT Beda

LAPORAN - Ichsan, Ketua Pengurus KSU BMT Dana Syariah saat menyampaikan laporan dalam RAT ke V di Gedung Pramuka Batang, Kamis (25/2) kemarin.

BATANG - Antara menabung di bank dan BMT memiliki perbedaan dan keunikan. Karena jika menabung di bank tidak akan ada yang namanya Rapat Akhir Tahunan (RAT), sedang jika menabung di BMT akan ada RAT untuk setiap tahunnya.
Demikian disampaikan Ichsan, Ketua Pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) BMT Dana Syariah dalam sambutan RAT ke V BMT Dana Syariah Batang di Gedung Pramuka Batang Jalan dr Sutomo No 16 Batang, Kamis (25/2) kemarin.
"Menabung di bank dengan BMT itu beda, kalau di bank tidaka ada yang namanya pertemuan nasabah atau RAT, sedangkan menabung di BMT akan ada setiap tahunnya," ungkapnya.
Sementara itu, perwakilan dari Dinas Koperasi Kabupatan Batang, Endang dalam sambutannya mengatakan KSU BMT Dana Syariah merupakan penyelenggara RAT yang ke 40 dari sekitar 200-an koperasi yang ada di Batang.
Diharapkan RAT sebagai bentuk laporan akan memberikan evaluasi tersendiri bagi pengurus untuk memajukan BMT kedepan. "RAT sebagai bentuk laporan pengurus selama satu tahun kepada anggota juga sebagai evaluasi untuk memajukan koperasi," ungkapnya.
Menurutnya, masalah kemiskinan yang terjadi saat ini dapat diatasi, salah satunya dengan mendirikan koperasi. "Malsah tingginya angka kemiskinan, salah satu alternatif untuk mengatasinya dengan koperasi," bebernya.
Untuk itu, diharapkan, pengurus koperasi harus dapat mempersiapkan langkah-langkah yang tepat untuk menghadapi tantangan kedepan. (dal)

0 komentar