Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 05 Februari 2013

Lomba Mewarnai Ramaikan Pembukaan TBM Cahaya Ilmu



MEWARNAI - Anak-anak sedang lomba mewarnai di pembukaan taman baca masyarakat "Cahaya Ilmu".

Lomba Mewarnai Ramaikan Pembukaan TBM Cahaya Ilmu

PEKALONGAN - Pembukaan Taman Baca Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu diramaikan dengan lomba mewarnai anak-anak usia PAUD, TK dan SD, Sabtu (7/7) di Kergon, Gang 9 Rt 05 Rw 05 Kelurahan Kergon Kota Pekalongan.
"TBM Cahaya Ilmu, sudah buka sejak seminggu lalu. Secara resmi pembukaannya dengan mengadakan lomba mewarnai dan dilanjutkan dengan keterampilan membuat panel," ujar Petugas Pelayanan dan Pengelohan Bahan Pustaka (Full Timer), Kamaliyatul Badar didampingi Ketua TB Cahaya Ilmu, Etik Kurniawati kepada Radar.
Sejak dibuka pada Jumat (29/7) TB Cahaya Ilmu, yang sudah didukung koleksi buku sekitar ratusan judul buku dari dana akselerasi dan sumbangan, sudah dikunjungi masyarakat sekitar 50 orang.
"Buku yang telah ada beragam diantaranya, fiksi dan non fiksi serta aneka judul komik dan ilmu pengetahuan. Selain itu, buku ilmiah, fisika, majalah sampai surat kabar," terangnya.  
TBM Cahaya Ilmu mencakup wilayah Rw 05 yang berjumlah 6 Rt dengan jumlah penduduk sekitar 800-an jiwa. Agar TBM Cahaya Ilmu dikenal warganya, maka pada Selasa (10/7) akan diadakan lomba keterampilan membuat panel. "Dengan adanya lomba-lomba agar TBM Cahaya Ilmu dikenal masyarakat,"jelasnya.
Sementara, Kepala Kelurahan Kergon, Siti Zahroh mengungkapkan, terbentuknya TB Cahaya Ilmu merupakan dari dana akselerasi yang dialokasikan untuk TB di tingkat RW. Ke depannya, menyarankan pengelola taman baca bisa berfikir kreatif untuk mendapatkan penghasilan yang nantinya dapat digunakan untuk menghidupi TB.
"Dana dari akselerasi sejumlah Rp3 juta, untuk membuka TB. Selanjutnya TB dapat berkreasi untuk menambah koleksi buku. Misal, dengan bekerja sama dengan instansi yang tekait atau penerbit," sarannya. (bunda manis)

0 komentar