Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 17 September 2014

Lulusan Analis Kesehatan, Prospektif



GLADI - Peserta wisuda saat gladi bersih Wisuda ke XII di Hotel Dafam Pekalongan, Rabu (17/9).

Lulusan Analis Kesehatan, Prospektif

PEKALONGAN - Lulusan analis kesehatan tetap memiliki prospek yang luas di masa depan. Karena saat ini kebutuhan akan tenaga analis sangat besar di masyarakat, baik sektor swasta maupun negeri.
Demikian diungkapkan Direktur Akademi Analis Kesehatan (AAK), dr Tuti Suparyati MKes, saat gladi bersih Wisuda XII AAK di Hotel Dafam Pekalongan, Rabu (17/9).
"Masih sangat luas sekali kesempatan bagi lulusan analis kesehatan. Banyak yang sudah bekerja lulusan dari AAK Pekalongan. Karena memang kebutuhan tenaga analis sangat besar dibandingkan lulusan analis kesehatan. Di Pantura saja baru ada AAK Pekalongan," ujarnya yang didampingi Pembantu Direktur I Abdul Ghofur SKM MKes(epid), Pembantu Direktur II Suparyati MKes dan Pembantu Direktur III Fitrianingsih SKM MSi Med.
Disebutkan, wisuda yang dilaksanakan pada Kamis (18/9) tahun 2014 ini, AAK Pekalongan melantik 38 mahasiswanya dan menyandang gelar Ahli Madya Analis Kesehatan. Untuk selanjutnya menggunakan ilmu yang sudah diperolehnya dengan sebaik-baiknya. Tiga lulusan terbaik masing-masing yakni, Fatima Barek Ruron dengan IPK 3,73, Ayu Andriani 3,73, dan Nur Fidiyah N 3,71.
AAK Pekalongan yang sebelumnya berada di Jalan Raya Tirto ini telah berdiri sejak Oktober 2000 dan kini telah memiliki kampus sendiri di Jalan Ade Irma Suryani nomor 6 Pekalongan.
"Terapkan dan amalkan ilmu yang sudah saudara peroleh dengan landasan iman, ketakwaan, kejujuran dan profesionalisme dalam arti yang seluas-luasnya," pesannya untuk para wisudawan.
Dirinya juga berharap kepada peserta wisuda untuk selalu mengembangkan wawasan dan selalu belajar secara terus-menerus sehingga akan memberikan sumbangsih kepada almamater.
"Kembangkan wawasan saudara dengan belajar dan terus belajar dari diri sendiri, lingkungan kerja, masyarakat luas dan perkembangan ilmu pengetahuan sehingga kelak saudara dapat membawa nama baik AAK Pekalongan," ungkapnya.
Ditambahkan, keberhasilan AAK Pekalongan dalam meluluskan mahasiswanya merupakan jerih payah segenap civitas akademika yang selalu berjuang. "Ini keberhasilan AAK Pekalongan dalam menjalankan fungsi Tri Dharma Peguruan Tinggi serta berkat rahmat Allah SWT," pungkasnya. (bunda manis)

0 komentar