Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 17 September 2014

Jaminan Tenaga Kerja Penting



PENJELASAN - Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Jateng DIY, Edy Syahrial tengah memberikan penjelasannya.

Jaminan Tenaga Kerja Penting

DAFAM - Jaminan ketenagakerjaan menjadi sangat penting, tidak hanya bagi para pekerja, namun juga akan memudahkan para pengusaha dalam memberikan jaminan kesejahteraan kepada pekerja.
Demikian dikatakan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Jateng DIY, Edy Syahrial, dalam Gathering Bank Jateng dengan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Dafam, Selasa (9/9) yang diikuti pengusaha, mitra usaha Bank Jaeng, dan instansi perusahaan.
"Allah dan nabi saja memerintahkan untuk merencanakan masa depan secara lebih baik. Karena dalam kehidupan selalu ada resiko, baik kesehatan, sosial dan ekonomi," tuturnya.
Ditambahkan, instrumen BPJS berkerja dari anak-anak sampai dewasa. Sehingga dirasa sangat penting untuk menjadi jaminan di kemudian hari, terutama bagi orang-orang yang bekerja. Menurutnya, jangan sampai ketika sesoernag sudah tidak mampu mencari nafkah, kehidupan masa tuanya terlunta-lunta.
"Banyak tenaga kerja, setelah hari tua hidupnya menumpang kepada sanak saudara. Nah, setidaknya BPJS bisa memberikan solusi disitu," bebernya.
Disebutkan, dalam BPJS memberikan berbagai jaminan. Mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua.
Sementara itu, Direktur UMum Bank Jateng, Radjim menuturkan, pihaknya bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam usahanya mensejahterakan masyarakat. BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan usaha milik pemerintah pusat, sementara itu Bank Jateng merupakan badan usaha milik pemerintah daerah. "Jadi sama-sama milik pemerintah, dan memiliki visi mendukung dan meningkatkan pembangunan daerah untuk mengangkat perekonomian daerah utamanya usaha kecil menengah sehingga mampu berkarya dan mensejahterakan masyarakat luas."
Disebutkan, untuk menambah kenyamanan masyarakat luas, pihaknya berusaha memperbaiki kinerja, pelayanan sehingga masyarakat semakin mudah dalam bertransaksi dengan lembaganya.
"Bank Jateng akan menambah kantor-kantor layanan di masyarakat, dan pada tahun 2018 ditargetkan setiap kecamatan akan ada layanan dari Bank Jateng, baik layanan secara fisik, maupun menggunakan teknologi yang ada.
Jadi walaupun tidak ada kantor Bank Jateng, tapi pelayanan bisa dirasakan bersama di masyarakat, dengan mengajak agen-agen untuk bekerjasama dengan kami," terangnya. (bunda manis)

0 komentar