Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 01 September 2009

Menikmati Segarnya Es Kuwut


MERACIK - Pemilik depot es kuwut saat meracik minuman untuk disuguhkan pada konsumennya.

PEKALONGAN - Bila anda bepergian ke Kota Pekalongan, dan tidak sempat untuk berbuka puasa bersama keluarga anda di rumah, ada salah satu alternatif depot minuman yang bisa dijadikan untuk membatalkan puasa anda, yakni depot es kuwut yang ada di pinggiran jalan raya Pasar Banyurip.
Sugiyanti, penjual es kuwut menerangkan, "Saya berjualan es kuwut sejak tiga tahun yang lalu, dan hanya berjualan selama bulan puasa saja," ujarnya.
Dia menambahkan, es kuwut ini sebenarnya sama dengan es kelapa muda biasanya, cuma bedanya ditambah dengan parutan melon. Dan yang menjadi khasnya adalah perasan jeruk nipis yang membuat rasa es ini menjadi lebih segar. "Perasan jeruk nipis ini menambah segarnya es kuwut, apalagi bila diminumnya setelah berpuasa, wah segar sekali," tambah ibu satu anak ini.
Selain es kuwut, Sugiyanti juga menjual es kelapa muda yang tak kalah segarnya. Harga untuk satu gelas es kuwut hanya Rp 2 ribu saja, sedang untuk es kelapa mudanya dihargai Rp 1.500.
Sejak jualan dirinya mengaku bisa meraup keuntungan hingga di atas Rp 100 ribu per harinya, dan dari tahun ke tahun sangat ramai.
Bulan ramadhan dijadikannya sebagai bulan penuh keberuntungan dan berkah baginya. "Alahamdulillah mbak, selama saya jualan es di bulan puasa dari tahun kemarin hingga sekarang ramai terus, dan syukur keuntungan yang saya dapat juga lumayan banyak. Insyaallah saya akan terus berjualan es pada bulan puasa yang akan datang," tambah pemilik depot es kuwut ini. (anis)

0 komentar