Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 08 September 2009

UMKM Semarakkan BRI Pesta Rakyat

MENAWARKAN - Karyawan Maya Mobil saat menawarkan produknya pada salah satu pengunjung dalam acara BRI Pesta Rakyat.

BATANG - Dalam rangka BRI Pesta Rakyat, yang digelar di alun-alun Batang 25 dan 26 Juli kemarin, beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut meramaikan acara tahunan dari BRI tersebut. Salah satunya dari Maya Mobil dari Plelen Gringsing.
Teguh Widodo, karyawan Maya Mobil yang beralamat di Jalan Raya Plelen Gringsing menuturkan, "Kami ada di sini karena diundang, dan untuk ikut menyemarakkan BRI Pesta Rakyat. Karena juga sebagai nasabahnya," tandasnya.
Produk yang ditawarkan dari Maya Mobil seperti topeng yang terbuat dari kertas dus dan dibentuk menjadi kepala banteng atau kerbau, kuda lumping, alat musik tete dari ukuran kecil hingga besar, serta permainan kuda-kudaan untuk usia mulai 2 sampai 3 tahun. Juga menyediakan truk dari ukuran kecil dan besar, dan truk tanki, tidak lupa pula tersedia hula hup.
Dijelaskan, produk tersebut sebagian ada yang dibuat sendiri, dan sebagian lagi berasal dari pesanan. Harga yang ditawarkan jugha bervariatif. Untuk mainan truk dari kayu, harganya antara Rp 20 ribu hingga Rp 80 ribu, "Ini tergantung dari ukurannya," ujarnya. Sedang untuk permainan kuda-kudaan ditawarkan dari Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu. Dia menambahkan, di antara sekian permainan yang ditawarkan, topeng dan truklah yang banyak peminatnya. "Selama acara disini topeng dan mainan truk cukup diminati pengunjung," ujarnya.
Pegawai Maya Mobil ini berharap agar tahun depan BRI menyelenggarakan program yang sama, dan Maya Mobil diundang lagi untuk ikut menyemarakkan. Sehingga usaha kecilnya akan lebih maju dan dapat dikenal masyarakat. (anis)

0 komentar