Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 21 April 2013

Aneka Kelinci Jadi Perhatian



KELINCI - Paguyuban peternak kelinci Roban Rabbitry menyediakan bermacam jenis kelinci yang lucu.

Aneka Kelinci Jadi Perhatian

BATANG - Tidak hanya baju dan makanan saja yang laris dalam Batang Expo kali ini, tetapi tak ketinggalan aneka kelinci jadi perhatian karena laris diminati pengunjung. Salah satunya dari paguyuban Roban Rabbitry yang menaungi paternak kelinci Kabupaten Batang yang anggotanya berjumlah 42 peternak.
"Dalam Batang Expo kali ini kami bersyukur dan berterima kasih kepada konsumen yang telah membeli kelinci yang kami jual, sehingga nantinya bisa bermanfaat kepada para peternak kelinci yang telah tergabung dalam paguyuban Kelinci Roban Rabbitry," ucap Ahmadi Arifin dari bagian pemasaran saat ditemui Radar.
Dalam expo kali ini, pihaknya membawa berbagai jenis kelinci seperti jenis sport, Amerikan loop, rex, dutch dan berbagai macam lagi dari jenis persilangan lokal dan luar. "Alhamdulillah kelinci-kelinci tersebut laris dibeli pengunjung, untuk omsetnya sendiri rata-rata per hari antara Rp500 ribuan sampai Rp1 jutaan," sebutnya.
Untuk harganya sendiri dibandrol antara Rp25 ribu sampai Rp2.5 juta. "Untuk jenis Australia umur 2 bulan ini saya jual dengan harga Rp25 ribu dan termahal jenis jery woly umur 2 bulan seharga Rp2.5 juta, tapi yang paling laris di sini adalah yang american loop yang berumur 8 bulan ini seharga Rp100 ribuan," jelasnya.Dijelaskan untuk perawatanya sendiri sangatlah mudah dengan menjaga kebersihan kandang dan makanan yang cocok kelinci sudah bisa berkembang biak. "Untuk kelinci-kelinci ini cukup dikasih makan sayuran atau rumput dan kadang diberi ampas tahu kelinci sudah bisa hidup dan berkembang biak," paparnya.
Bagi konsumen yang ingin menginginkan kelinci tersebut pihaknya juga siap mengantar langsung ke peternak-peternak yang tergabung dalam paguyuban. "Silahkan hubungi alamat saya di Desa Juragan Kecamatan Kandeman saya siap mengantar konsumen untuk memilih kelinci di paguyuban peternak kelinci," pungkasnya.(bunda manis)

0 komentar