Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 22 April 2013

Transaksi Batang Expo Rp1,8 Miliar



SINTREN - Kesenian tradisional tari Sintren memeriahkan penutupan Batang Expo 2012 di halaman Pendopo Kantor Bupati Batang, Selasa malam.

Transaksi Batang Expo Rp1,8 Miliar

BATANG - Pelaksanaan Batang Expo Tahun 2012 yang digelar selama tujuh hari dari tanggal 10-17 Juli telah berakir, antusias dan sambutan masyarakat sangat bagus, karena jumlah pengunjung dalam setiap harinya mencapai 3000 orang, dan telah terjadi transaksi selama tujuh hari, dari pembukaan sampai dengan tanggal 16 Juli mencapai 1,5 Milyard, dan diperkirakan pada 1 setengah hari menjelang penutupan terakumluasi transaksi sebanyak sebanyak seperempat miliar.
Demikian diungkapkan Plt Sekda Kabupaten Batang, Drs Suharyanto saat penutupan Batang Expo Tahun 2012 yang ditutup oleh Wakil Bupati Batang, H Soetadi SH MM pada Selasa (17/7) malam di Halaman Kantor Bupati Batang. Dilaporkan juga bahwa stand yang terpakai atau digunakan yang berada di alun-alun sebanyak 95 stand branded perusahaan dan SKPD.
"Untuk stand yang di Jalan Veteran ada 44 stand atau 60 UKM binaan, di Rumah Dinas Bupati ada 44 stand kerajinan dan di Pendopo Kantor Bupati ada 15 stand Kecamatan, satu Setda, satu kantor Arsip dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata," jelas Suharyanto.
Wakil Bupati Batang, H Soetadi SH MM dalam sambutannya mengatakan Batang Expo 2012 merupakan Pekan Budaya dan Produksi, dengan mengambil tema Batang Masa Depan dan Batang Tempo Doeloe. Dalam expo tersebut menampilkan potensi dan produk yang ada di Kabupaten Batang, dan ternyata produk tersebut banyak diminati oleh pengunjung, pembeli maupun para pengusaha.
"Dalam pelaksanaan Batang Expo telah terjadi banyak transaksi secara langsung dan pesanan, sehingga membuka ataupun menambah jaringan pasar yang lebih luas. Dan saya berharap, potensi ataupun produk Kabupaten Batang saat ini lebih dikenal luas, baik secara regional maupun nasional," tutur Soetadi.
Wakil Bupati berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara periodik di tahun-tahun mendatang, karena sangat bermanfaat, baik dari segi promosi, transaksi, gelar budaya, hiburan maupun lomba–lomba unik, dan event tersebut sangat mendapat tanggapan yang cukup baik dari masyarakat, UKM, maupun lembaga keuangan.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati berkesempatan menyerahkan penghargaan bagi juara I lomba Permainan Tali yang diraih Kecamatan Tulis, juara I Lomba Bakiak beregu kepada Kecamatan Bawang, juara I Lomba Enggrang kepada Kecamatan Gringsing, juara I lomba Bathok kepada Kecamatan Blado.
Juara I lomba Engklek kepada Kecamatan Tulis, Juara I lomba Hola Hop kepada Kecamatan Subah, Juara I Lomba Gangsing kepada Kecamatan Tersono, Juara I lomba Tong–Tong Prek kepada Kecamatan Bandar, Juara II lomba Gobhag Sodhor kepada Kecamatan Tersono, Juara I Lomba Kreativitas Anak kepada Kecamatan Reban dan Juara I lomba Dolanan Anak kepada Kecamatan Reban.
Pada penutupan Batang Expo dimeriahkan dengan penampilan Band dari Sanggar Rantan Sari binaan dari PKK dan penampilan tari kesenian tradisional Sintren yang dikemas dengan apik hingga para penonton yang datang untuk melihat penutupan Batang expo 2012 terpukau. (bunda manis)

0 komentar