Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 21 April 2013

Cakra Goyang Batang Expo



ATRAKTIF - Vokalis Cakra, Tirta tampil aktraktif dalam Batang Expo 2012 yang digelar di alun-alun setempat.

Cakra Goyang Batang Expo
*Sembari Promo Album

BATANG - Grup Band Cakra asal Jakarta mulai menggelar promo album perdananya, setelah menggelar konser promo album di dua kota besar di Jawa Tengah Purwokerto dan Salatiga, grup band di bawah naungan PT Marira Indonesia tersebut menggoyang perhelatan Batang Expo 2012 yang digelar di alun-alun setempat, Minggu (16/7) malam.
Vokalis Cakra, Tirta tampil mempesona dengan sembilan buah lagu hasil karya dari personil grup band itu sendiri. Meskipun masih terdengar asing di telinga pecinta musik di Kabupaten Batang, namun penampilan grup band Cakra yang juga digawangi pula Bayu dan Noval (gitaris), Dimas (basis) serta Fre (drummer) mampu diterima warga Batang yang memadati alun-alun.
Single hits yang berjudul "Aku Mulai Bosan" dinyanyikan Tirta di tengah-tengah penampilannya di atas panggung. Lagu lainnya yang dinyayikan oleh pemuda asal Bandung ini diantaranya, Fragmen, Perasaan Hati, Pesonamu Kau yang Hadir, Bukanlah Dirimu, dan Sesalku.
Adi Noviardi, Produser yang juga Owner PT Marira Indonesia disela pertemuan dengan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo di rumah dinas mengaku optimis kehadiran Grup Band Cakra bisa diterima masyarakat pecinta musik tanah air. "Cakra merupakan singkatan dari Cara Anak Kreatif Raih Ambisi dan home basenya di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang," tuturnya.
Dijelaskan, launching Grup Band tersebut telah dilakukan di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (11/7) lalu. Dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kehadiran grup band ini mendapat sambutan yang meriah. Kehadiran Grup Band Cakra sebagai wahana baru bagi dunia industri musik di Indonesia.
Dia menambahkan, setelah melaksanakan promo tour di tiga kabupaten/kota di Jawa Tengah, Grup Band Cakra akan berhenti dulu dalam rangka konsentrasi untuk menjalankan ibadah puasa. Dan mudah-mudahan, usai lebaran nanti grup band Cakra akan mengeluarkan album.
"Cakra merupakan grup band yang memiliki aliran musik alternatif. Jadi aliran musik yang dibawakan grup band ini tiap tampil kadang bisa berubah-ubah tidak harus menjurus pada satu aliran musik saja. Kadang aliran musik yang dibawakan bisa jadi aliran musik nuansa tahun 1980-an ataupun tahun 1990-an," papar Adi.
Dikatakannya, kehadiran Cakra sebagai grup band sebenarnya sudah cukup lama yakni pada tahun 2006 lalu. Tapi, seiring berjalannya waktu perubahan formasi di tubuh personel Cakra seringkali dilakukan. Ini dilakukan semata-mata untuk mencari bentuk dan ciri khas dari grup band ini. Hingga akhirnya, Tirta dan kawan-kawan yang dinilai cukup pantas untuk mengusung musik alternatif yang memang menjadi ciri khas dari Cakra. (bunda manis)

0 komentar