Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 22 April 2013

Nikmatnya Soto dan Lontong Opor Mbak Mut



SIAPKAN - Pengelola Lontong Opor atau Soto Pekalongan di Kawasan kuliner Djadoel, Siti Mutmainah (kanan) dan karyawannya tengah mempersiapkan menu Lontong Opor andalannya.

Nikmatnya Soto dan Lontong Opor Mbak Mut

KRATON KIDUL - Ingin mencoba Lontong Opor atau Soto Pekalongan (Tauto) yang nikmat, bisa dilakukan dengan mendatangi dan berkunjung ke Kawasan Kuliner Djadoel (Jajanan Kraton Kidul), di warung Mbak Mut. Untuk Lontong opor misalnya, pembeli akan mendapatkan lontong yang telah diiris dengan suwiran ayam dan kuah opor yang terasa nikmat sekali jika dinikmati saat jam makan di siang hari.
Pengelola Lontong Opor atau Soto Pekalongan tersebut, Siti Mutmainah mengatakan pembeli hanya cukup membayar Rp7.500 per porsinya. Kawasan Kuliner Djadoel masih berada di Kompleks Stadion Kota Batik. "Di sini kami menawarkan menu Soto Pekalongan dan Lontong Opor. Pelayanan yang diberikan juga dijamin cepat dan bersih," bebernya yang biasa dipanggil dengan Mbak Mut tersebut.
Lontong Opor atau Soto Pekalongan Mbak Mut buka setiap harinya pada pukul 07.00 hingga 15.00. Biasanya pada jam makan siang, kondisinya agak ramai dikarenakan banyak pengunjung yang datang ke kawasan tersebut. "Sekitar pukul 11.00 hingga 14.00 pengunjung mulai ramai berdatangan. Mereka rata-rata adalah pegawai maupun karyawan kantor yang berada di kawasan Kraton Kidul dan sekitar sini," katanya.
Mbak Mut menambahkan bahwa khusus hari Minggu, dirinya membuka lebih awal yakni mulai pukul 05.30 dikarenakan di sekitar Stadion Kota Batik dipergunakan sebagai tempat senam aerobik. "Banyak pengunjung yang mampir pada Minggu pagi karena ada senam aerobik disini sehingga saya harus membuka lebih awal daripada biasanya," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung warung, Ulil menjelaskan jika dirinya telah beberapa kali mengunjungi Kawasan Kuliner Djadoel dan tidak jarang dirinya menyempatkan mampir ke warung Mbak Mut.
Enaknya berkuliner di Kawasan Kuliner Djadoel, harga makanan dan minuman yang ditawarkan masih relatif terjangkau untuk orang Pekalongan dan sekitarnya. "Saya suka makan di Kawasan Kuliner Djadoel karena harga relatif murah dan masih terjangkau oleh saya. Misalnya saja di Warung Mbak Mut, seporsi Lontong Opor atau Soto Pekalongan dengan segelas minuman tidak sampai lebih dari Rp10 ribu," ulasnya.
Kawasan Kuliner Djadoel juga diisi oleh berbagai penjual yang menjajakan beraneka ragam makanan yang enak seperti Sate Ayam, Nasi Timbel dan Gudeg untuk menu siang. Sedangkan nasi enthok, megono lodeh dan gemek goreng terdapat dalam menu malam. "Disini kita juga bisa memilih berbagai menu lainnya sehingga banyak pilihannya," ujar pria berkacamata tersebut. (bunda manis)

0 komentar