Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 01 Desember 2011

Camilan Khas Haji Komplit

MELIMPAH - Karyawan Toko Morowangi menunjukkan tumpukan makanan khas oleh-oleh haji yang siap diborong.

Camilan Khas Haji Komplit

SUGIHWARAS - Toko Morowangi di Jalan Surabaya nomor 106 Pekalongan, siap sambut kedatangan jamaah haji, dengan camilan khas haji komplit sebagai oleh-oleh. Pasalnya, kedatangan jamaah haji dari tanah suci Makkah, biasanya juga diiringi banyaknya tamu yang ingin bersilaturhmi untuk menyambutnya.
"Beberapa waktu kemarin barang-barang khas Arab untuk oleh-oleh haji sebenaranya sudah cukup laku keras terjual. Terutama kurma, bahkan saya sudah ambil barang lagi," ucap Hidayah Yahyah, istri dari H Abdurrahman pengelola Toko Morowangi dengan gembira.
Ditambahkan, dagangannya juga laris termasuk makanan-makanan ringan khas. Karena masyarakat memang jarang menikmati makanan seperti ini jika tidak musim haji seperti sekarang.
Aneka oleh-oleh seperti berbagai macam jenis kurma, kacang Arab, manisan Arab, buah Tin, air zam-zam, bahkan perlengkapan untuk menyediakan air zam-zam seperti teko besar dan kecil juga disediakan.
"Saya menjual untuk kacang kastu atau kacang pistacius untuk ukuran 1 kilogram Rp 125 ribu. Untuk kacang arab, kismis dan buah tin dijual Rp 50 ribu per kilogramnya. Juga ada selai buah Tin seharga Rp 75 ribu, dan buah Zaitun seharga Rp 27.500," ungkapnya.
Selain makanan dan minuman khas Arab, juga oleh-oleh seperti tasbih, sajadah, kelengkapan sholat, baju ihram untuk haji maupun umroh untuk lelaki dan perempuan juga disediakan. Aneka karpet atau hambal, dan pernik-pernik Islami lainnya bisa dibeli ditempat itu lengkap. (*)

0 komentar