Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 02 Desember 2011

Citra Garden Hijaukan Pekalongan

SIMBOLIS - Beberapa pejabat Kota Pekalongan ikut dalam penanaman pohon angsana di sekitar proyek Citra Garden Pekalongan.

Citra Garden Hijaukan Pekalongan

KANDANG PANJANG - Citra Garden Pekalongan melakukan penghijauan di Pekalongan dengan melakukan penanaman pohon angsana di sekitar jalur proyek, di Jalan KUsuma Bangsa Pekalongan, pada Jumat (2/12).
Alfa, Project Manager Citra Garden Pekalongan, menuturkan, penanaman pohon angsana bertujuan untuk lebih menghijukan jalur di sekitar Kusuma Bangsa Pekalongan.
"Langkah ini sebgai wujud kepedulian kami untuk menghijukan daerah ini. Semoga dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan tentunya bagi warga yang bermukim di sekitar Citra Garden Pekalongan," ucapnya semangat.
Acara dihadiri oleh Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad, Wakil Walikota Pekalongan H Alf Arslan Djunaid SE dan Sekretaris Daerah Pekalongan Dwi Arie Putranto, serta pejabat setempat. Sebelumnya dilakukan kegiatan sepeda santai keliling beberapa tempat di Pekaongan dan finis di proyek Citra Garden Pekalongan.
Sekitar setengah delapan pagi, semua peserta sarapan pagi dan istirahat sebelum acara penanaman pohon. Dalam sambutannya Walikota Pekalongan, cukup antusias dengan kegiatan ini. Selain itu dapam pernyataannya juga tertarik dengan adanya perumahan ini di Pekalongan.
"Sebagai warga masyarakat dan juga pimpinan saya cukup tertarik dengan unit perumahan ini. Saya berencana membeli salah satu unit untuk saya gunakan sebagai basis pantauan Pekalomgan Utara," ujarnya semangat.
Setelah ramah tamah dan sambutan dari beberapa pejabat, dilanjut dengan peninjauan rumah contoh oleh beberapa tamu dan dan pejabat yang hadir didampingi Alfa.
Kemudian dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis pohon angsana di sekitar jalan proyek. Pohon ngsana atau sonokembang (nama latin = Pterocarpus indicus) adalah sejenis pohon penghasil kayu berkualitas tinggi dari suku Fabaceae (=Leguminosae, polong-polongan). Kayunya keras, kemerah-merahan, dan cukup berat. Pohon ini dipilih untuk ditanam, karena kuat dan awet, serta tahan cuaca. (*)

0 komentar