Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 28 Januari 2009

BTPN Fokuskan pada UKM

POTONG PITA - Kepala Disperindagkop Kota Pekalongan Slamet Prihantono memotong pita tanda dibukanya BTPN Mitra Usaha Rakyat, didampingi Ketua Perbanas Pekalongan Bhoyong Priyonggono dan Ketua Sub BMPD Pekalongan-Batang Hendratno.

PEKALONGAN - Kembali meramaikan perbankan di Pekalongan, kini hadir Bank BTPN Mitra Usaha Rakyat yang kemarin baru saja di resmikan oleh Kepala Disperindagkop Kota Pekalongan Slamet Prihantono yang didampingi segenap pimpinan perbankan Pekalongan, seperti Ketua Perbanas Pekalongan Bhoyong Priyonggono, Ketua Sub BMPD Pekalongan-Batang Hendratno, dan undangan. BTPN berusaha untuk memfokuskan garapan di usaha kecil menengah dan mikro.
BTPN Mitra Usaha Rakyat dalam perkembangannya berusaha untuk membidik para pengusaha usaha kecil menengah yang ada di Pekalongan dengan memberikan berbagai kemudahan pinjaman. Mirza Gulant Dhona, Branch Manager BTPN Mitra Usaha Rakyat Pekalongan mengatakan, "BTPN memfokuskan kepada UKM mikro dan pasar yang ada di Pekalongan," ujarnya.
Ada beberapa produk yang ditawarkan oleh BTPN kepada nasabahnya. Seperti Taseto atau Tabungan Setara Deposito dan Paketmu atau Paket Mitra Usaha. Taseto merupakan tabungan dengan bunga setara deposito yang mana menawarkan bunga tinggi, "Bunganya 10 persen per tahunnya, di Pekalongan ini cukup besar," tambahnya.
Fasilitas setor atau tarik dana setiap hari kerja di tempat usaha nasabah, penarikan dana yang dapat dilakukan melalui pencocokan sidik jari, "Ini untuk keamanan buat nasabah, agar untuk menarik tabungan bisa lebih mudah dan aman. Berlaku untuk pengambilan saja, nabung tidak harus pakai sidik jari," tandasnya. Selain itu serta setoran awal Rp 25 ribu dengan biaya administrasi Rp 2.500 per bulan.
Sedangkan Paketmu ada 3 jenis paket mitra usaha, yakni paketmu bebas, fleksi dan mapan. Perbedaannya untuk paketmu bebas tanpa jaminan, paketmu fleksi dengan jaminan terbatas. Sedangkan paketmu mapan dengan jaminan penuh. "Suku bunga pinjaman cukup kompetitif, antara 1-2 persen tergantung dari plafon pinjaman," tambahnya.
Diharapkan kehadiran BTPN Mitra Usaha Rakyat, sesuai tema yang diusung 'Tumbuh bersama dengan BTPN Mitra Usaha Rakyat', "Menjadikan pekerjaan sebagai jalan untuk menjadi manusia yang lebih baik," ujarnya. (dalal muslimin)

0 komentar