Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 28 Januari 2009

Xenos Bebas Bensin

PEKALONGAN - Perkembangan teknologi sepeda motor memang berlangsung dengan cepat dalam segala inovasinya. Ini dimaksudkan untuk menyikapi berbagai permasalahan yang kini bermunculan. Kelangkaan bahan bakar, pencemaran lingkungan, dan lainnya. Tak terkecuali dengan naiknya harga minyak dunia yang berakibat pada kenaikan harga BBM di dalam negeri. Hal itu disikapi dengan dikeluarkannya sepeda motor listrik yang tidak perlu menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Cukup dengan setruman listrik, maka sepeda motor ini mampu melaju dengan gesit.
Kali ini Emoto yang terkenal dengan motor listriknya, mengeluarkan produk terbarunya dengan Xenos dan Titan. "Harganya dibandrol Rp 7,5 jutaan," jelas Zainal salah seorang Teknisi Emoto Pekalongan.
Diungkapkan, jenis Xenos bentuknya mirip dengan sepeda motor matik. Kecepatan maksimumnya mencapai 50 km per jam dan dilengkapi dengan rem cakram depan. Bedanya dengan Emoto sebelumnya, dinamo pengerak sudah berada diluar. Tidak didalam as roda yang selama ini diterapkan. "Dinamo sudah berada disamping kiri," ujarnya. Keberadaan dinamo tersebut semakin memudahkan peregerakan roda sehingga akan menambah kecepatan secara maksimal.
Emoto yang diproduksi didalam negeri oleh PT Honoris Industry ini, dalam keadaan full baterai mampu menempuh jarak dikisaran 60-70 km. Terutama bila digunakan sendirian, dijalan datar dan tanpa lampu. Motor listrik ini hanya memiliki berat kurang lebih 80 kg dengan beban maksimum kendaraan 150 kg.
Motor ini tersedia dalam beberapa pilihan, dari Vip, Renza, Sonia hingga Spirit. (dalal muslimin)

2 komentar

Zaim 5 April 2012 pukul 00.50

Dealernya di Pekalongan jalan apa bun?

Bunda Manis 8 Agustus 2012 pukul 01.23

mohon maaf pak, dealernya dulu du jalan urip sumoharjo, sebelah utara primagama. tapi udah gak ada sekarang