Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 28 Januari 2009

New Tiger Sensasi Moge

PEKALONGAN - Kehadiran sepeda motor laki atau motor sport yang satu ini, tampaknya sudah tidak diragukan lagi. New Honda Tiger Revolution Cruiser 2008 yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor. Secara sekilas saja terlihat motor tiger baru ini mengalami perubahan wajah nyaris 100% dari model motor tiger yang lama.
Headlight tunggal dirubah menjadi asimetris. Lampu Utama dan pendukungnya dibuat berbeda bentuk, sekilas tampak seperti motor militer yang sudah dimodifikasi. Amar, karyawan mekanik Muncul Jaya Sakti Pekalongan mengatakan, "Untuk mesin masih sama dengan Tiger yang lama, tapi untuk fisik berubah total," jelasnya.
Tampilan bentuk Winshield (visor) membuat motor baru Honda Tiger Revolution Cruiser 2008 ini terlihat bergaya moge yang terlihat lebih sangar. Ini dilakukan karena dudukan lampunya juga berubah dari tiger lama. Secara teknis, windshield ini mampu mengarahkan pergerakan angin untuk meminimalkan tekanan udara.
Selain wajah, perubahan honda tiger baru ini juga terjadi di sekitar tangki mesin. Cover Body atau yang biasa disebut kuping (shroud), tampil lebih futuristik dengan sentuhan warna silver. Taillight (lampu belakang) kini diberi sentuhan LED dengan paduan warna mika merah dan bening.
Soal safety riding atau keamanan berkendara, Honda menambahkan Sprocket Chain Stopper atau pelat penahan rantai untuk menjamin keamanan berkendara ketika rantai putus mendadak sementara kendaraan sedang melaju.
"Harga Motor New Honda Tiger Revolution Cruiser 2008 baru ini dibandrol Rp 24,5 juta on the road Pekalongan," tambahnya. New Tiger ini masih menggunakan panel meter jarum alias manual dan suspensi belakang masih belum monoshock.
Kalau masalah mesin, New Honda Tiger Revolution Cruiser 2008 masih menggunakan 4 langkah SOHC dengan pendinginan udara, serta masih 196.9 CC yang memiliki daya maksimum 16,7 PS / 8.500 RPM. Kapasitas tangki BBM sekitar 13.2 liter dengan cadangan 2.4 liter. Jadi masih bisa menampung BBM dalam jumlah banyak jika akan melakukan perjalanan jauh. (dalal muslimin)

0 komentar