Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 08 Agustus 2012

Bengkel OK 24 Jam Buka Cabang Baru


SERVIS - Aktifitas teknisi Bengkel OK 24 Jam saat menservis mobil kostumernya yang mengalami berbagai permasalahan.

Kembangkan Usaha, Buka Cabang Baru
*Bengkel OK 24 Jam

BATANG - Sebagai bentuk pengembangan usaha dan antisipasi lonjakan kostumer jelang mudik, menjadi alasan utama Bengkel OK 24 Jam membuka cabang baru di Landmark Beji Tulis, depan POM Bensin Tulis Batang.
Jatmiko, pemilik bengkel mengungkapkan, dibanding Bengkel OK pusat di Jalan Slamet Riyadi nomor 82c Batang (Batas Kota Pekalongan-Batang), di Tulis tempatnya lebih besar, bahkan bisa terbilang 3 kali lipat. Sehingga dapat menampung mobil servis lebih banyak lagi.
"Dengan pembukaan cabnag yang baru, semoga usaha kami semakin lancar. Dan membuat banyak orang yang mendapat pekerjaan, karena cukup banyak menyerap tenaga kerja usaha seperti ini," terangnya.
Disebutkan, untuk konsep bengkelnya tidak jauh berbeda, yakni bengkel 24 jam nonstop. Format 24 jam sendiri, benar-benar diartikan buka bengkel dan pelayanan 24 jam penuh terhadap mobil klien. Saat rusak jam kapanpun setelah di deteksi kerusakannya langsung diperbaiki pada saat itu juga.
"Biasanya bengkel 24 jam, cuma berupa bengkel jaga. Jadi mobil diterima, didiagnosa kerusakan, namun pengerjaannya tetap besok paginya. Mobil tidak diperbaiki saat itu juga," tegasnya.
Karyawan dan tehnisi di bengkel tersebut dibuat sistem traning berjenjang untuk pengembangan skill. Untuk servis sendiri, terdapat pembatasan pada setiap level tertentu sesuai dengan tingkat kemahiran karyawan agar tidak terjadi kesalahan servis. Agar pengerjaan servis maksimal untuk pembagian kerja karyawan dibagi beberapa shift. Untuk menunjangnya dibuatkan mess karyawan untuk istirahat dan tidur karyawan.
Bengkel di Tulis juga memberlakukan servis antar jemput untuk mobil yang akan diservis. Jadi pelanggan tinggal telpon ke Bengkel OK, teknisi langsung membawa mobil ke bengkel. Atau jika kerusakan bisa diatasi di tempat, langsung diservis oleh teknisi.
Juga menerapkan booking service untuk pelanggannya, pelanggan dapat pesan dulu waktu dan tempat untuk servis. Agar pada saat yang ditentukan, konsumen datang mobil bisa langsung di servis. (bundamanis)

0 komentar