Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 08 Agustus 2012

Menengok Penjual Figura Foto Bung Karno


SEMANGAT - Hartoyo dengan semangat menerangkan perjuangan Soekarno dalam membela tanah air.

Menengok Penjual Figura Foto Bung Karno
*Ingin Mengangkat Nasionalisme yang Pudar

Memudarnya rasa nasionalisme di kalangan masyarakat membuat Hartoyo tersentuh untuk menumbuhkanya, walau hanya lewat jualan figura foto Bung Karno. Seperti apa?
Siapa yang tidak tahu Bung Karno, salah satu pendiri negara Indonesia dan merupakan presiden pertama Republik Indonesia. Jasa-jasanya sangat banyak saat memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan republik ini tanpa pamrih. Seiring bergulirnya waktu yang semakin maju, kini rasa nasionalisme yang telah diajarkan lambat laun telah memudar di masyarakat. Hal itu membuat Hartoyo prihatin. Sehingga dalam rangka menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme di masyarakat, dia mencoab berjualan figura foto Bung Karno. Dengan harapan akan mengingatkan masyarakat akan pesan-pesan Sang Proklamator tersebut.
"Saya berjualan figura Bung Karno ini karena saya prihatin dengan masyarakat yang telah memudar rasa nosionalisme, mereka cenderung lebih suka produk dari mancanegara," ucap Hartoyo salah satu penjual figura foto Bung Karno yang menggelar daganganya di Jalan Jenderalk Sudirman nomor 111.
Dalam usahanya tersebut, tuturnya, dalam sehari belum tentu laku. Walau demikian tetap dijalankannya dengan penuh semangat. "Meskipun dalam sehari daganganya belum tentu laku, saya tetap semangat menjalaninya karena mungkin dengan figura-figura foto Bung Karno ini dipajang, masyarakat akan melihatnya dan syukur-syukur akan tergugah rasa nasionalisme yang pernah dicontohkan Bung Karno, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Walaupun tiap hari belum tentu laku, Alhamdulilla selama satu bulan ini sudah terjual 3 figura," ujarnya.
Pihaknya menjual antara Rp100 ribu sampai Rp300 ribu, dengan beragam ukuran. "Untuk harga figura foto Bung Karno tergantung dari besar dan kecilnya," paparnya.
Disebutkan, untuk figura foto Bung Karno tersebut diperolehnya di Blitar Jawa Timur. Selanjutnya diperjualbelikan di sekitar Batang. Pengunjung dan pembeli yang berminat juga dari berbagai daerah.
Meskipun daganganya belum tentu laku tapi semangat yang ditunjukan sangatlah hebat, pantang menyerah dan rasa ingin menumbuhkan nasionalisme perlu diapresiasi dan ditiru, untuk menuju bangsa yang beradab karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan. http://dalalmuslimin.blogspot.com

0 komentar