Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 08 Agustus 2012

Pindang Tetel Maknyus


NIKMAT - Pindang tetel makanan khas Pekalongan rasanya enak dan nikmat.

Pindang Tetel Maknyus

BATANG - Bagi warga Batang yang ingin merasakan makanan pidang tetel khas Pekalongan yang maknyus, bisa datang di Jalan Ahmad Dahlan sebelah timur perempatan lampu abang ijo. Makanan tersebut merupakan sejenis sama rawon atau garang asem cuma yang berbeda dalam tambahannya.
"Pindang tetel ini merupakan makanan khas Pekalongan bagian selatan yang terdiri daging, balungan sapi, otot yang di padu dengan berbagai macam bumbu tradisional sehingga akan terasa maknyus ketika di santap, masakan ini hampir sama dengan rawon ataupun garang asem tapi yang membedakannya adalah ada krupuk useknya dan sambel lotek yang manis," ujar Junaidi, pedagang pindang tetel.
Soal rasa, pindang tetelnya berani diadu dengan yang lainnya. Karena sebelumnya, dia juga pecinta kuliner yang sudah sering mencoba beragam masakan pindang tetel di Pekalongan. "Soal rasa pindang tetel saya tidak kalah dengan warung makan yang ada di Pekalongan, karena saya sering mencoba berbagai menu pindang tetel. Pengalaman tersebut coba terapkan di rumah, setelah berhasil baru saya berani menjualnya, walaupun pertama mencoba di rumah tidak berhasil tapi saya selalu bereksperimen dan Alhamdulillah berhasil, kini soal rasa bisa bersaing dengan yang lain," bahasnya.
Untuk menu pindang tetel pihaknya menawarkan ada menu biasa dan menu khusus.
Karena sebelum pesan, pelanggan ditawari terlebih dahulu minta menu biasa apa khusus. Menu biasa berupa campuran daging dan otot, sedangkan yang khusus ditambah balungan sapi. "Harganya sendiri saya patok Rp7000 untuk yang menu biasa dan Rp10 ribu untuk menu khusus," tambahnya.
Dalam sehari pihaknya rata-rata mampu menjual sebanyak 80 porsi, walaupun diakuiya, masyaraknya sekitar masih awam terhadap masakan ini. "Di sini saya merupakan penjual pindang tetel satu-satunya yang ada di Batang," pungkasnya.
Pihaknya juga membuka daganganya dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00 dan pihaknya juga siap menerima pesanan. http://dalalmuslimin.blogspot.com

0 komentar