Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 08 Agustus 2012

Bubur Ayam Betawi, Beda


SEDAP - Warung Soto Betawi Bang Ra'is tawarkan kuliner Bubur Ayam Betawi yang mantap.

Bubur Ayam Betawi, Beda

SOROGENEN - Saat datang di warung Soto Betawi Bang Ra'is di Jalan Melati Lapangan Sorogenen Pekalongan, mulai Jumat (1/6) terdapat menu baru nan sedap. Menu khusus yang hanya disajikan dari pagi hari, yaitu Bubur Ayam Betawi yang berbeda dari bubur ayam kebanyakan.
Diterangkan Ahmad Ra'is pemilik warung tersebut kepada Radar, dari cara pembuatan bubur dan penyajiannya cukup berbeda. Serta beberapa topping yang cukup khas ada di bubur khas Betawi tersebut. "Dari buburnya sendiri sebenarnya diolah standar dari beras, air dan sedikit garam. Namun yang beda ada tambahan daun salam, sehingga saat bubur dimakan akan terasa aroma salamnya pada bubur. Untuk penyajiannya saya gunakan kecap asin agar lebih sedap," terangnya.
Selain buburnya yang enak dan gurih keistimewaan lain dari bubur ayam Betawi, yakni pemberian topping yang ditaburkan diatas bubur juga tidak pelit alis banyak banget. Topping tersebut antara lain Suwiran ayam, potongan kecil cakwe dan emping yang cukup banyak.
Masih ada lagi perbedaan bubur tersebut, yakni tidak diberi kuah santan dan kaldu bumbu kuning seperti pada umumnya. "Biasanya orang yang menghindari kolesterol tidak suka makanan yang ada santan dan kaldu terlelu banyak. Untuk itu, sama halnya soto yang saya jual pada bubur ayam juga tidak ada kuahnya, namun rasanya dijamin teta mantap dan sedap," promonya.
Seporsi bubur dibandrol Rp7 ribu saja, namun dengan tampilan dan rasa yang maksimal. Untuk mendapatkan bubur tersebut harus datang pagi sekali, karena bubur dijual mulai pukul 6 sampai 9 pagi saja. "Karena makan bubur cocoknya saat pagi sekali, kalau siang sedikit mending makan soto saja," tuturnya berkelakar. http://dalalmuslimin.blogspot.com

0 komentar