Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 08 Agustus 2012

Soto Kuali Nikmat Rasanya


NIKMAT - Soto Kuali khas Solo menjadi menu baru yang nikmat bagi pecinta kuliner.

Soto Kuali Nikmat Rasanya

BATANG - Bagi pecinta kuliner yang telah merasakan bermacam menu masakan, jangan lewatkan menu Soto Kuali yang nikmat ini. Soto ini bisa diperoleh di kisaran Jalan A Yani nomor 102 sebelah utara perempatan abang ijo sawahan Batang. Soto yang satu ini berbeda dengan soto tauto di Pekalongan, karena lebih mirip dengan soto khas dari daerah Solo.
"Soto ini merupakan masakan khas dari daerah Solo, dinamakan Soto Kuali karena dalam proses pembuatan menggunakan kuali sebagai alat untuk memasaknya sehingga akan terasa nikmat saat disantap," ucap Sugiharyanti, pemilik Soto Kwali Mbak Yanti.
Menurutnya, soto tersebut terbuat dari bermacam rempah-rempah yang dimasukan dalam sebuah kuali dari tanah liat. "Inilah yang membuat soto ini berbeda dengan soto tauto yang ada di Pekalongan, di mana bumbu-bumbu dicampur dalam sebuah kuali dari tanah liat setelah itu baru disajikan dalam mangkok, dengan ditambah jeruk nipis sehingga akan terasa nikmat dan aroma terasa segar ketika dinikmati," paparnya.Soal harga pihaknya menawarkan satu porsinya Rp5000. Sehingga diharapkan bisa dinikmati oleh semua kalangan. "Untuk mengenalkan soto ini kepada konsumen saya sengaja menjual satu porsinya Rp5000, agar konsumen tertarik untuk membelinya karena masyarakat sini belum mengenal masakan ini," ujarnya.
Untuk konsumennya sendiri pihaknya menggaku hanya masih terdiri dari teman-temannya walau kadang ada juga dari daerah yang lainya. "Alhamdulillah walaupun pelanggan saya masih terdiri dari teman-teman dan kadang ada pelanggan lain yang datang dari luar kota, saya masih bersyukur karena omsetnya penjualan ini rata-rata saya mampu menjual sebanyak 30 porsi tiap harinya dan berharap bisa meningkat lagi serta akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen," bahasnya.
Sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen, rumah makan yang buka dari pukul 09.00 sampai pukul 21.00 itu, juga selalu meminta saran kepada pelanggan tentang menu masakannya.
Sehingga akan memberikan bahan evaluasi untuk perbaikan di kemudian hari. "Saya akan selalu menanyakan kepada konsumen tentang rasa masakan ini apa yang harus ditambahkan atau apa yang harus diperhatikan lagi dalam soto ini," pungkasnya. http://dalalmuslimin.blogspot.com

0 komentar