Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 29 April 2010

Bebek Goreng H Slamet, Garing dan Empuk

SIAP LAYANI - Segenap karyawan Bebek Goreng H Slamet siap layani konsumen dengan ramah.

PEKALONGAN - Bebek goreng adalah makanan favorit kebanyakan orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Salah satu tempat yang menyajikan menu andalan bebek goreng yakni Bebek Goreng H Slamet dengan rasa khas, garing di luar dan empuk di dalam yang patut anda coba.
Dengan memakai bebek petelur tua yang sudah memasuki umur dua tahun, sensasi daging yang digoreng menjadi lebih gurih. "Bebek yang kami gunakan memang yang sudah tua, sekitar umur dua tahunan, soalnya kalau yang muda dagingnya cepat hancur bila direbus dan rasanya juga kurang nikmat, berbeda dengan yang tua, sensasinya lebih gurih," terang Selvia Megawati, Kasir dan Administrasi Bebek Goreng H Slamet di Jalan Dr Sutomo, blok A5-6 Grosir MM Pekalongan.
Selain itu, lanjut Mega, sebelum digoreng, daging bebek terlebih dahulu diungkep selama dua jam. Proses ini menurut Mega, akan membuat bumbu meresap ke dalam daging serta membuat daging terasa empuk, sehingga daging akan terasa lebih nikmat. "Sebelum diungkep, terlebih dahulu direbus sekitar 3 jam, kemudian diungkep selama dua jam biar bumbunya meresap ke daging," ujar Mega.
Rahasia lain dari Bebek Goreng H Slamet yang setiap harinya buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 22.00 ini terletak pada sambalnya, karena pihaknya menyediakan sambal yang istimewa yakni sambal korek, hasil paduan dari cabai rawit dan bawang putih yang diulek jadi satu di dalam cobek, lalu disiram dengan minyak goreng panas bekas menggoreng bebek. Itu sebabnya sambal korek ini pedas, namun beraroma khas.
"Kalau sambal disini ada dua macam, sambal korek mentah dan sambal trasi. Namun yang paling istimewa yaitu sambal koreknya, aromanya juga khas karena dari siraman minyak goreng bebek itu tadi, cocok dengan bebek goreng dan lalapan," tambahnya.
Mega mengatakan, Bebek Goreng ini merupakan Francaisan dari Kartasura yang terkenal dengan nama Bebek Goreng H Slamet. "Pemilik Bebek Goreng sini namanya Pak Wawan, namun sekarang ini beliau ada di Purwokerto, karena di sana juga ada," katanya.
Dia menyebutkan, untuk satu ekor utuh bebek goreng dihargai Rp 60 ribu, sepotong dada bebek atau paha Rp 13.500, ati Rp 5.500, kepala Rp 4.500. Dan untuk minuman, tersedia berbagai macam minuman segar yang bisa anda coba, salah satunya es teler yang merupakan minuman andalan Bebek Goreng H Slamet, anda berminat? (ica)

0 komentar