JAKARTA - Telkomsel untuk kesebelas kalinya berturut-turut mendapat pengakuan sebagai yang terbaik dari ajang bergengsi Top Brand Award 2010 untuk kedua produk SIM Card-nya, yakni simPATI (prabayar) dan kartuHALO (paskabayar) sebagai kartu selular pilihan utama masyarakat Indonesia.
Penghargaan Top Brand 2010 didasarkan pada hasil survei lembaga survei independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap ratusan merek dari berbagai kategori industri. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni, mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).
Survei Top Brand 2010 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Responden terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.
GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra mengatakan, “Penghargaan Top Brand yang ke-11 tahun berturut-turut ini mencerminkan tingginya kepercayaan para pengguna ponsel terhadap produk dan layanan Telkomsel. Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sekaligus mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam upaya melayani Indonesia, sejalan dengan visi Telkomsel sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terunggul di Asia Pasifik.”
Produk-produk Telkomsel berhasil memperoleh TBI tertinggi, unggul lebih dari dua kali lipat dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar. Untuk kategori SIM Card Prabayar, nilai TBI simPATI 49,9% (diikuti IM3 17,9% dan XL 13,3%). Sementara untuk kategori SIM Card Paskabayar, nilai TBI kartuHALO 55,1% (diikuti Matrix 23,9% dan XPlor 20,1%). Telkomsel juga berhasil meraih penghargaan sebagai penyedia layanan mobile internet terbaik melalui layanan Telkomsel Flash dengan nilai TBI 32,1 %, yang diikuti IM2 22% dan Indosat Broadband 19%. (dal)
Penghargaan Top Brand 2010 didasarkan pada hasil survei lembaga survei independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap ratusan merek dari berbagai kategori industri. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni, mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).
Survei Top Brand 2010 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Responden terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.
GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra mengatakan, “Penghargaan Top Brand yang ke-11 tahun berturut-turut ini mencerminkan tingginya kepercayaan para pengguna ponsel terhadap produk dan layanan Telkomsel. Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sekaligus mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam upaya melayani Indonesia, sejalan dengan visi Telkomsel sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terunggul di Asia Pasifik.”
Produk-produk Telkomsel berhasil memperoleh TBI tertinggi, unggul lebih dari dua kali lipat dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar. Untuk kategori SIM Card Prabayar, nilai TBI simPATI 49,9% (diikuti IM3 17,9% dan XL 13,3%). Sementara untuk kategori SIM Card Paskabayar, nilai TBI kartuHALO 55,1% (diikuti Matrix 23,9% dan XPlor 20,1%). Telkomsel juga berhasil meraih penghargaan sebagai penyedia layanan mobile internet terbaik melalui layanan Telkomsel Flash dengan nilai TBI 32,1 %, yang diikuti IM2 22% dan Indosat Broadband 19%. (dal)
0 komentar
Posting Komentar