Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 15 April 2010

Pesan Aqiqoh dapat Souvenir Cantik

BERI - Hamzah Nasir saat memberikan makanan kepada ternak kambingnya.

PEKALONGAN - Bisnis kambing di Latansa Ushanas kini semakin maju dengan semakin banyaknya konsumen yang melakukan pesanan. Apalagi dengan kenangan-kenangan yang diberikan untuk setiap pembelian.
Dikatakan Hamzah Nasir, pemilik Latansa Ushanas saat ini pihaknya menyediakan kenang-kenangan menarik kepada konsumennya. "Bagi konsumen akan mendapat kenang-kenangan cantik pemesanan aqiqoh matang baik untuk laki-laki atau perempuan," ujarnya saat ditemui Radar, Rabu (17/2).
Dikatakan, Latansa Ushanas di Jalan Seruni Timur Gang 9 Kota Pekalongan ini memiliki motto Aqiqoh Praktis, Ekonomis, Amanah dan Sesuai Syariat. Saat ini menyediakan beragam paket menarik untuk setiap satu ekor kambingnya.
Seperti Paket I Lontong, yang berisi lontong 3 biji, gule, sambal gorng kentang dan hati, sambal kecap, krupuk udang dan buah. Paket ini terbagi lagi menjadi beberapa paket mulai dari 75 tas hingga 120 tas komplit dengan nama.
Paket II Nasi Putih, berisi nasi putih, semur/ sakang, sambal goreng hati dan daging, acar/ megono, tempe opor merah/ krupuk udang dan buah. Terbagi menjadi beberapa paket mulai dari 90 kardus hingga 110 kardus komplit bertuliskan nama.
Sedangkan paket III Nasi Kebuli/ nasi Tomat, berisi nasi kebuli/ nasi tomat, acar nanas/ acar sayur, semur, sambal goreng hati dan daging, krupuk udang dan buah.
Latansa Ushanas kini juga bergelut usaha susu kambing dan diakuinya, merupakan yang pertama di Pekalongan. Sebab, selama ini susu kambing yang ada di Pekalongan berasal dari luar kota. "Ini pertama yang di Pekalongan sebab kebanyakan berasal dari Tegal," tandasnya.
Setiap hari Latansa Ushanas membuka usahanya mulai pukul 05.00 hingga 21.00 wib. Kambing yang dijadikan perahan berasal dari Sukorejo dan Purworejo. Dengan perpaduan silang antara kambing jawa randu dengan etawa sehingga mampu memberikan susu berkualitas tinggi dan berguna bagi kesehatan. "Susu kambing ini bisa untuk obat sesak napas, tulang belakang bahkan dapat digunakan untuk kejantanan. Yang jelas untuk obat-obatan," ujarnya.
Untuk merawat ternak kambingnya, Latansa Ushanas didukung enam orang karyawan. Setiap harinya membutuhkan rumput sebagai pakan ternak hingga 30 karung. Disamping itu juga dilengkapi dengan ketela pohon yang bisa menghabiskan 50 kg setiap harinya. Ditambah lagi dengan enam karung ampas tahu perharinya. Tentu saja ini dalam rangka menghasilkan susu kambing yang banyak setiap harinya.
Bagi konsumen yang ingin membeli susu, pesan kambing kurban, kambing untuk akikah atau hajatan lain juga siap dilayaninya. Baik untuk pemesanan mentah ataupun matang. (dal)

0 komentar