Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 29 April 2010

Lomba Batik Casual Seru

CATWALK - Salah satu peserta tampil menarik di atas catwalk untuk menjadi yang terbaik.

PEKALONGAN - Ajang Pemilihan Model Putra Putri Batik yang digelar Minggu (21/2) kemarin di YPI Shopping Center Buaran Pekalongan, berlangsung seru.Sebanyak 95 peserta unjuk kebolehan melenggang di atas catwalk untuk menjadi yang terbaik.
Mohammad Mirza, Koordinator SPV Star Mart YPI Shopping Center menuturkan, event ini diselenggarakan dalam rangka grand opening YPI Shopping Center."Acara ini sebenarnya dalam rangka grand opening YPI Shopping Center, dengan lomba modelling seperti ini dengan bertemakan batik," katanya.
Menurutnya, kegiatan modeling juga untuk mengembangkan bakat di dunia modeling, serta menanamkan kecintaan kepada batik sejak dini yang telah dikukuhkan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia oleh UNESCO beberapa waktu lalu.
"Kami ingin menanamkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap busana batik, terlebih setelah ada pengukuhan bahwa batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, oleh sebab itu dalam event ini kami pilih tema batik," imbuh Mirza diselala-sela acara.
Acara yang diikuti 95 peserta dan terbagi dalam dua kategori, yakni junior dan remaja, berasal dari berbagai daerah seperti Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan sekitarnya. "Untuk Junior itu terbagi menjadi dua kategori yaitu untuk TK dan SD, sedang remaja yakni SMP dan SMA. Untuk Junior diikuti sebanyak 65 orang dan remaja sekitar 30 orang," papar Mirza.
Jumlah keseluruhan peserta tersebut, menurut Mirza, melebihi total yang ditargetkan sebelumnya. "Ini melebihi target kami lho mbak, awalnya saya targetkan untuk anak-anak sekitar 30 peserta dan remaja 15 orang, alhamdulillah ternyata pesertanya banyak juga," ucapnya riang.
Dikatakan, event semacam ini merupakan yang pertama kalinya diadakan, dan bakal dijadikan agenda bulanan, namun dengan tema berbeda. "Kami akan lebih sering mengadakan acara semacam ini, kalau bisa sebulan sekali harus diadakan. Bahkan kami sampai bulan Juli juga sudah mempunyai planning akan mengadakan acara," terangnya.
Dalam perlombaan, para peserta akan berlomba untuk memperebutkan juara, tropi, uang pembinaan, dan bingkisan menarik dari pihak penyelenggara. "Khusus untuk anak-anak akan mendapatkan voucher belajar aritmatika selama satu bulan," ucap dia.
Dalam acara pemilihan model batik yang sepenuhnya mendapat dukungan dari Ristra Kosmetik, Cokola, Star Mart, KPB, Telkomsel serta salah satu stasiun radio di Pekalongan ini.
"Dengan adanya event seperti ini, sesuai dengan tema kali ini, terutama untuk anak-anak bisa tercipta rasa bangga mengenakan batik dan ke depannya mereka yang telah mengikuti acara di YPI ini, khusunya bagi yang mengikuti modelling bisa lebih menggali bakat dan menguji mentalnya lebih dalam," papar Mirza. (ica)

0 komentar