Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 01 Maret 2009

Daihatsu Luxio Wagon Baru Untuk Kebahagiaan Keluarga

PEKALONGAN - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Luxio di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta Kamis kemarin (26/2). Nama “Luxio” berasal dari kata Luxurious yang dalam bahasa Inggris berarti kemewahan.
Kepala Cabang PT Astra International Tbk Daihatsu Cabang Pekalongan, Agung B Hartanto, menjelaskan bahwa Luxio yang khusus dirancang untuk pasar Indonesia adalah kendaraan wagon berkonsep baru yang stylish, mewah, lega, dengan kenyamanan dan performa tinggi, serta standar kualitas global.
Dijelaskan, Luxio yang memiliki kapasitas 8 penumpang ini dirancang untuk menjadi kendaraan yang “sempurna untuk semua keluarga”. Menyasar kalangan keluarga mapan menengah atas, penjualan Luxio ditargetkan mencapai 1.000 unit/bulan.
Daihatsu Luxio menggunakan mesin 3SZ-VE 1500cc, DOHC, VVT-i yang sama dengan mesin Terios yang sudah teruji handal di segala medan dan irit.
Daihatsu Luxio akan dipasarkan melalui jaringan penjualan PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) sebagai distributor tunggal beserta jaringan dealer Daihatsu yang saat ini mencapai 167 outlet. Untuk layanan purna jual, Daihatsu didukung oleh 179 bengkel resmi dan 2600 part shop yang tersebar di seluruh Indonesia dengan para mekanik terlatih.
"Kehadiran Daihatsu Luxio semakin melengkapi jajaran produk Daihatsu. Kami ingin menghadirkan suatu kesempurnaan baru untuk berbagai aktivitas keluarga Indonesia," ujarnya.
Daihatsu Luxio didesain dengan konsep “New Generation Luxury Wagon Style”, menghasilkan tampilan mewah & eksklusif setara MPV kelas premium. Hal ini dapat terlihat dari tampak depan yang menggunakan lampu dual multireflector, desain front grille yang mewah memberikan kesan menonjol, dan bonnet depan yang sedang trendy.
Seperti layaknya kendaraan MPV kelas premium, body Luxio berbentuk boxy dengan long wheel-base yang membuatnya paling stabil di kelasnya. Penggunaan Double Wedge Windows pada kedua sisi Luxio serta retractable mirror sewarna body akan mempermudah pengemudi melipat spion saat melewati jalan kecil atau parkir di tempat sempit. Dilengkapi dengan turning lamp LED sehingga lebih terlihat saat hendak berbelok. Sementara itu, kenyamanan penumpang saat keluar masuk, diakomodasi lewat Elegant Sliding Door di kedua sisi.
Desain bagian belakang kendaraan juga masih menonjolkan kemewahan, dengan desain kaca belakang yang lebar dan stylish untuk mempermudah pandangan pengemudi ke arah belakang. Lampu belakang yang brillian & elegan sengaja didesain melebar dan terletak di bawah, sehingga menjadikannya lebih stylish dan terlihat stabil.
Dengan menganut konsep Innovatif Space, Daihatsu Luxio dirancang memberikan ruang dalam yang lega dengan dimensi keseluruhan kendaraan yang compact. Ruang kabin Luxio adalah yang terluas di kelasnya, dengan tinggi 1300 mm dan panjang 1288 mm. Saking leganya, memungkinkan seorang anak berganti pakaian sambil berdiri di dalamnya dan mudah untuk akses ke baris ke-3. Desain lantai yang rendah juga berperan mendukung kestabilan kendaraan. Luxio menyediakan 30 buah ruang penyimpanan barang yang mudah diakses dari bagian depan sampai belakang kendaraan.
Interior Daihatsu Luxio dirancang mewah dengan kelengkapan yang komplit sehingga menjamin kenyamanan berkendara. Pemakaian 2-tone color pada dashboard, wooden panel center cluster (tipe X), meter combination yang elegan, dan double din audio set menegaskan kemewahannya. Sementara dari segi kelengkapan, kendaraan ini dilengkapi dengan AC double blower (tipe M & X), sliding seat di baris ke-2 (tipe M & X), in-dash transmission, headrest di semua kursi, arm rest di baris ke-2 dan ke-3, dan console box yang unik. Semuanya semakin menguatkan kesan mewah dan elegan di dalam kabin, sekaligus memberikan kenyamanan ekstra.Daihatsu Luxio menggunakan mesin 1.500 cc 3SZ-VE 16V DOHC VVT-i yang telah terbukti tangguh dan irit bahan bakar. Desain semi bonnet yang diusung Daihatsu Luxio memberikan over- hang lebih pendek yaitu 650 mm sehingga mampu menghasilkan radius putar yang lebih kecil yaitu 5,2 m. Ini tentunya sangat memudahkan pengemudi dalam bermanuver dan melakukan putaran balik.
Daihatsu Luxio juga dilengkapi dengan suspensi terbaru dan new stabilizer, yang khusus didesain, sehingga menciptakan kenyamanan dan stabilitas berkendara yang prima. Dari sisi safety, Daihatsu Luxio didukung fasilitas Anti-lock Braking System [ABS] pada varian M dan X, yang memberikan jaminan daya pengereman optimal. Selain itu, safety belt juga terpasang pada semua kursi penumpang hingga baris ketiga. Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemewahan, Daihatsu Luxio didukung dengan beberapa genuine accessories, seperti High Intensity Discharge [HID] headlamp yang memberikan pencahayaan lebih terang dan kesan mewah, serta perangkat-perangkat lain, seperti front console box, under seat tray, cargo net, dan cargo tray. Semuanya ini didesain untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dari setiap anggota keluarga.
Daihatsu Luxio hadir dalam 4 varian, yakni D, M, X MT dan X AT. Khusus untuk varian M dan X, tersedia optional fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang meningkatkan rasa nyaman dan aman dalam berkendara. Dari segi warna, Daihatsu Luxio memberikan 6 pilihan, dengan warna Crypton Green dan Meteor Grey sebagai warna terbaru. Yakni Classic Silver, Sonic Blue, Midnight Black, Sand Gold, Crypton Green, Meteor Grey. (dalal muslimin)

0 komentar