Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 03 Maret 2009

Sekar Telkom Peduli Darah

BERI SOUVENIR - GM PT Telkom Kandatel Pekalongan Arif Nurjayanto memberikan souvenir kepada pendonor yang berasal dari masyarakat umum.
PEKALONGAN - Dalam rangka menyambut HUT ke 9 Serikat Karyawan Telkom (Sekar Telkom) yang jatuh pada 1 Maret 2009 lalu. PT Telkom Kandatel Pekalongan menggelar kegiatan donor darah yang ditempatkan di dua lokasi yakni di aula Kandatel Pekalongan Jalan Merak 2 Pekalongan dan Kancatel Tegal Jalan Gajah Mada 77 Tegal, Selasa kemarin (3/3). Kesiatan donor darah tersebut berskala nasional yang melibatkan seluruh anggota Sekar Telkom, keluarga karyawan / karyawati, mitra Telkom dan masyarakat umum di seluruh Indonesia. Acara dimulai dengan apel pagi seluruh karyawan Telkom Kandatel Pekalongan. Ahmad Ruhiyat Gumelar, Ketua Sekar telkom DPD Pekalongan menuturkan bahwa gelaran donor darah tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memberikan stok darah di Pekalongan. Dengan harapan tidak akan ada lagi kekurangan darah di Pekalongan. "Targetnya 300 pendonor, masing-masing 150," ujarnya.
Ketua Umum DPP Sekar Telkom Wartono Purwanto dalam sambutannya yang dibacakan Ahmad Ruhiyat Gumelar mengingatkan beberapa genda Sekar yang perlu di selesaikan pada tahun 2009. Antara lain, masalah kesejahteraan dengan memantau implementasi faskes penyelesaian BPK, PKB IV. Dengan memastikan kebijakan perubahan kebijakan yang berpihak pada perbaikan kesejahteraan karyawan.
Selanjutnya, masalah organisasi yang diantaranya Rakernas III dan memastikan pelaksanaan organisasi di seluruh tingkat.Dirinya mengajak untuk menyatukan langkah untuk menyelesaikan agenda tersebut.
Ahmad menambahkan bahwa anggota sekar Kandatel Pekalongan ada sekitar 165 orang dan secara nasional berjumlah sekitar 25 ribuan. "Target acara ini untuk lebih memasyarakatkan Telkom kepada masyarakt. Sehingga lebih familier di hadapan masyarakat. Dengan begitu diharapkan masyarakat bisa menggunakan produk dari Telkom," bebernya.
Sekretaris I Sekar Telkom DPD Pekalongan menambahkan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu sumbangan nyata dari Sekar Telkom kepada masyarakat. "Melalui Sekar ini bisa memberikan sedikit sumbangan kepada masyarakat. Selain itu juga ditargetkan masuk rekor MURI," tambahnya.
Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah dalam sambutan yang dibacakan GM PT Telkom Kandatel Pekalongan Arif Nurjayanto mengatakan bahwa HUT Sekar Telkom kali ini mengambil tema Memaksimalkan Kapabilitas Internal Untuk Keunggulan Bersaing Dalam Menghadapi Era Globalisasi. Dirinya menyampaikan pesan, bahwa Sekar dan manajemen harus tetap berkomitmen untuk membangun kemitraan konstruktif dan sinergis seiring seirama untuk merealisasikan tujuan perusahaan.
Selanjutnya, Sekar harus lebih fokus pada peningkatan spirit dan profesionalisme anggotanya untuk mencapai kinerja individu, unit dan organisasi secara keseluruhan. Menurutnya, Sekar juga harus semakin memiliki karakter sebagai organisasi yang profesional prestasius dan prestisius sehingga dapat membuktikan dirinya sebagai roll model organisasi karyawan dilingkungan BUMN.
Sekar, tambahnya, juga harus tetap menjaga konstitusinya dalam menjalankan amanah dan garis perjuangan organisasi yang senantiasa mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku. (dalal muslimin)

0 komentar