Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 26 Maret 2009

Es Buah Jadi Pilihan

SIAPKAN - Ibin dengan tenang menyiapkan hidangan es buah yang dipesan oleh konsumennya beberapa waktu lalu.

PEKALONGAN - Berjualan es buah memang menjadi pilihan tersendiri yang saat ini semakin menjanjikan. Sebab dewasa ini es buah seakan sudah menjadi minuman favorit bagi sebagian orang. Untuk itulah, Ibin, pemuda asal Cirebon ini mencoa merantau demi mencari nafkah ke Pekalongan. Dirinya berjualan es buah di pinggiran jalan Wonopringgo setiap paginya dari sekitar pukul sembilan pagi hingga empat sore .
Diceritakan, bahwa dirinya sudah menjajakan es buah selama satu tahun. Ini dilatarbelakangi kesemangatan untuk mempertahankan hidup keluarganya yang tinggal jauh di Cirebon. Dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit laba yang diperolehnya, meskipun tidak seberapa. "Untuk satu porsinya saja hanya Rp 3.500," ujarnya tanpa menyebutkan berapa untungnya dari jualan esnya.
Es buah miliknya sudah memiliki banyak pelanggan. Terutama para pelajar disekitar lokasi jualannya. Bahkan beberapa pegawai pemerintahan maupun swasta juga sekadar mampir untuk menghilangkan dahaga setelah bekerja setiap harinya.
Dijelaskan bahwa es buahnya berisi macam-macam buah-buahan, mulai dari kelapa muda, nanas, alpokat dan lain sebagainya. Kemudian dicampur dengan susu kaleng warna putih untuk memberikan rasa manis saat diminum. Tak ketinggalan pula ada rumput lautnya juga.
Muslimin, warga Kedungwuni yang mampir mengatakan, bahwa dirinya sudah berlangganan es buah yang ada di Wonopringgo tersebut. "Lumayan enak dan manis," tambahnya.
Saat ini, banyak muncul penjual es buah dimana-mana yang memberikan beragam kombinasi rasa buah. Tinggal pilih saja, mana yang anda suka. (dalal muslimin)

0 komentar