Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 27 November 2008

KLX 250S Nan Gagah

TRAIL- Model trail KLX 250S menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, seperti terlihat dalam pameran beberapa waktu lalu.

PEKALONGAN - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan motor enduro tipe KLX 250S yang termasuk dalam kelas premium (papan atas). Motor ini merupakan motor dual purpose yakni dapat dipakai di jalan raya maupun untuk off roads. Standar KLX 250 S menggunakan ban pacul untuk off road tetapi bisa juga digunakan harian. Kehadiran motor trail yang gagah tersebut dapat membuat warga tertarik untuk memilikinya.
Berat kosong 116 kg membuat KLX 250S mudah dipakai untuk manuver, suspensi depan menggunakan system up-side down yang dapat distel kompresinya. Cukup memutar kekiri atau ke kanan untuk mengatur kekerasan atau kelembutan suspense. Sedangkan suspensi belakang menggunakan sistem uni track untuk kenyamanan dan stabilitas yang mempunyai 3 stelan pre load, kompresi dan rebound. "Motor trail ini dijual sekitar Rp 58 jutaan on the road Pekalongan," jelas Nunung, Administrator Kawasaki Motor Pekalongan di dealernya.
Sebagai penunjang motor off road KLX 250S dibuat dengan desain frame diamond dan ground clearance tinggi.
Di Pekalongan motor trail yang satu ini baru beberapa orang yang memilikinya, "Kira-kira empat orang, salah satunya Bupati Batang," ungkapnya.
Seperti juga Ninja 250R, KLX 250S merupakan edisi pengembangan lanjutan KLX 250 lama dengan mengetengahkan bentuk body yang terkesan lebih agresif. Shroud radiatornya dirancang menyerupai milik varian KX, motorkross kawi.
Setang dirancang ulang, tangki bahan bakar dirancang rendah sehingga memudahkan pengendalian.
Panel instrumentasi serba digital dibenamkan pada KLX 250S ini, meliputi digital bar-graph tachometer, digital speedometer, jam, dan dual trip meters.
Rangka terbuat dari bahan baja ringan, dengan kombinasi bentuk perimeter dan berlian yang menjadi rigiditas dan kekuatan terhadap beban. Swing arm terbuat dari bahan alumunium yang ringan. Untuk mengawal pemakaian dual purpose, motor ini dibekali pula dengan garpu depan berupa Sok Upsite down 43 mm dan monoshock link dengan 16 titik penyetelan yang dipercaya sebagai peredam guncangan. Lampu depannya pun dirancang ulang demi mengusung kesan minimalis khas motor dual purpose.
Dengan mesin 1 cylinder, DOHC, 4 stroke, 4 valve mendukung motor ini untuk dapat berlari kencang, apalagi diberikan sistem tranmisi manual 6 speed. Ketika kebut-kebutanpun, hampir dipastikan akan terkendali dengan baik, sebab sudah menggunakan pendingin liquid radiator. Ditambah rem depannya single disc kaliper 2 piston dan rem belakang single disc kaliper 1 piston. Bobot kosongnya sekitar 113 kg dengan ketinggian sadel 885 mm dan mampu diisi bahan bakar hingga 8 liter. Apa anda berminat? (dalal muslimin)

0 komentar