Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 01 Desember 2008

Foton, Solusi Truk Bisnis

TUNJANG BISNIS - Truk Foton yang memiliki berbagai perangkat pendukungnya akan semakin menunjang bisnis anda.

PEKALONGAN - Pasar kendaraan niaga kembali memiliki pilihan terbaru dengan produk truk teranyarnya Foton. Foton merupakan truk produksi Beiqi Foton Motor Co, Ltd atau banyak dikenal sebagai Foton Motor saja. Meski baru didirikan pada 28 Agustus 1996, Foton Motor telah berkembang sangat pesat dengan range product mencakup kendaraan niaga seperti truckm light truck, heavy truck, bus hingga kendaraan penumpang kategori SUV, MPV, juga kendaraan double cabin yang serba guna. Dalam 10 tahun terakhir Foton berhasil memproduksi dan menjual hampir 2 juta unit dan diprediksi akan terus tumbuh lebih dari 20% pertahunnya. Tak heran bila Foton Motor menargetkan diri menjadi produsen otomotif kelas dunia pada 2010. Foton ini salah satu solusi truk untuk menunjang bisnis anda.
Hendwiaris Nasution, Supervisor Suzuki PT Gedong Jembar Pekalongan menuturkan, bahwa harga Foton jauh dibawah truk lain sejenis yang rata-rata berkisar antara Rp 134,5-155 juta atau berselisih sekitar Rp 40-50 juta (30-40%). "Harganya hanya Rp 115 juta saja dengan cash back 5 juta," jelasnya. Truk ini mulai beredar pada 28 Mei 2008.
Dijelaskan, untuk area Pekalongan dan sekitarnya, kini sudah ada sekitar 10 unit konsumen yang menggunakan truk jenis ini. Seperti Toko Gopek Tegal, Toko angkutan hasil bumi di Brebes, Toko Sumber Jaya Pekalongan, dan pengusaha minyak tanah, dan lainnya.
Konsumsi bahan bakar Foton tak jauh berbeda dengan truk lain sejenis. Namun ini bisa dikatakan lebih irit dari truk sejenis, "Perbandingan bahan bakarnya 1:14," tambahnya.
Kabinnya sendiri tergolong lega dan dilengkapi sabuk pengaman dengan Emergency Locking Retraction plus reclining seat. Roda menggunakan full floating rear axle. Eksteriornya mewah, antara lain berkat desain lampu utama yang modern. Mesinnya standar Euro2 bertenaga 92,5PS yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Mesin dengan tipe Diesel, turbo charger, 4 silinder in line dengan pendingin air, memiliki diameter 93 x 102 mm serta kapasitas isi silinder 2.771 cc.
Truk Foton dilengkapi berbagai fasilitas seperti tilt & telescopic steering (setir dengan pengatur jarak dan sudut ketingian) dan tilt cabin (kabin jungkit) serta radio kaset untuk kenyamanan pengemudi.
Kekuatan tonase sekitar 3 ton, namun kekuatan maksimalnya bisa mencapai 4 ton-an. Praktis sekali truk ini menjadi incaran pengusaha kelapa sawit di luar Jawa. Foton bergaransi 2 tahun atau 50 ribu km dan servis gratis hingga 3 kali. (dalal muslimin)

0 komentar