Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Desember 2008

Honda Blade disambut Antusias

PEKALONGAN - Edisi terbaru dari Honda dengan Blade disambut antusias oleh warga dalam launching Honda Blade di Lapangan Parkir Stadion Kraton Pekalongan, Sabtu kemarin (20/12). Mereka penasaran dengan kemampuan dan kehandalan motor 110 cc tersebut. Blade akan semakin menambah sengit persaingan sepeda motor di Indonesia. Meskipun motor ini masih mengandalkan karburator, tetapi Blade tidak kalah sporty dengan motor-motor teknologi injeksi.
Andi Darwin, Supervisor Marketing Sub Dept Central Java Region PT Astra Internastional Tbk menuturkan, bahwa acara launching ini masih dalam rangkain launching Blade se Jawa Tengah. Sebelumnya, telah dilakukan diSemarang, Pekalongan, "Rencananya setelah ini di Pemalang," ujarnya. Tujuan dari launching ini, tambahnya, untuk memperkenalkan seri terbaru dari Honda Blade 110 cc kepada masyarakat.
Dituturkan, bahwa Blade ini sengaja dibuat dengan 110 cc untuk membidik pangsa pasar kawula muda, terutama yang hobi otomotif. "Segmen Blade ini untuk anak muda, tapi orang yang ingin tampil lebih sporty juga bisa memakainya," ungkapnya. Harga dari Honda Blade ini untuk wilayah Jateng dibandrol Rp 13,850 jutaan dengan mempersembahkan tujuh varian, "Untuk spesial edisi, kami bekerjasama dengan Repsol dan harganya juga tetap sama," paparnya.
Dalam acara tersebut juga digelar test ride yang disambut hangat oleh warga. "Harapannya dengan test ride ini penjualan Blade akan meningkat sebab Blade merupakan motor andalan Honda ke depan," jelasnya.
Ditargetkan dalam peluncuran Blade ini akan terjual hingga 30-an unit. "Saat sekarang saja sudah terjual sekitar 70 hingga 80 unitan Blade untuk Pekalongan," tandasnya dengan bangga. Menurutnya, penjualan Blade di Pekalongan akan semakin gencar sebab Honda sudah didukung oleh lima dealernya. Seperti Astra Motor, 54 Motor, Cendana Wangi, Kurnia Pratama Indo Perkasa dan Muncul Jaya Sakti.
Karena posisi Blade berada antara Revo (100 cc) dan Supra X 125R (125 cc), dapat dikategorikan sebagai produk total baru dengan segmen baru pula. Daya tarik Blade terletak pada penampilannya yang lebih sporty dan hampir sama dengan CS (City Sport).
Bentuk fender atau spatbor depan juga berbeda. Bentuknya lebih sporty dan bergaya. Desain lampu belakangnya cukup gaya dengan kombinasi warna putih dan merah. Posisi setang dibuat menekuk ke dalam sehingga bergaya "racing" yang akan mudah melakukan manuver di tikungan. Dengan harapan akan mampu menarik minat anak muda. Rangka Blade juga merupakan hasil rancangan baru.
Sementara itu, Anang Maskur Marketing Manager PT Federal International Finance Pekalongan mengungkapkan, bahwa FIF bekerjasama dengan Honda akan memberikan yang terbaik bagi konsumen. Sehingga masyarakat akan semakin mudah mendapatkan layanan kredit. "Kami tidak akan melakukan survei secara ekstrim kepada konsumen," tandasnya. Hal ini untuk menepis anggapan masyarakat bahwa meminta kredit susah. "Dengan kondisi krisis seperti ini justru FIF akan memberikan layanan lebih bagus kepada konsumen," ujarnya.
Honda Blade menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 109,1 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,46PS @7500 rpm dan torsi 0,86 kgf-m @5500 rpm. Jadi, performanya berada antara Revo dan Supra 125. Tersedia dalam 7 pilihan warna, wining red, flash yellow, sporty blue, speed black, champions blue, victory white dan racing spesial edition. (dalal muslimin)

0 komentar