Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 01 Desember 2008

Ngangkut Sekali, Untung Berkali-kali dengan Gran Max

UNTUNG - Gran Max berasal dari kata dalam bahasa Inggris yaitu"Grand" dan "Maximum" yang artinya mobil dengan kapasitas besar untukmendapatkan keutungan dan manfaat yang maksimal pada penggunanya.

PEKALONGAN - Daihatsu Gran Max merupakan kendaraan unggulan dengan rancangan terbaru untuk memenuhi permintaan pasar akan kendaraan niaga berkapasitas besar, nyaman, aman, efisien, dan berkualitas global.
Menurut Agung B Hartanto, Kepala Cabang Daihatsu Pekalongan bahwa berdasarkan analisa lapangan, telah terjadi perubahan paradigma berpikir di masyarakat dalam memilih dan memutuskan membeli mobil. Dahulu masyarakat cenderung membeli mobil dengan dasar pemikiran memilih cc yang besar, brand minded,atau hanya ikut2an karena merk tertentu sudah banyak yang pakai tanpa mempertimbangkan keunggulan suatu produk berdasarkan spesifikasi dan benefit yang terbaik.Hal inilah salah satu yang membedakan pola pikir masyarakat kita dengan negara lain yang lebih maju yang lebih responsive dan apresiatif terhadap produk baru.
sekarang masyarakat beralih memilih mobil lebih atas dasar pertimbangan benefit,spec comparation serta yang jelas efisiensi yang tinggi,baik dari segi harga beli,perawatan,jaminan garansi,konsumsi bahan bakar ataupun biaya operasional. "Ini merupakan peluang Daihatsu untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dengan inovasi-inovasi produknya yang baru. Sebab, selama ini Daihatsu konsisten menciptakan produk-produk mobil yang efisien, baik dari segi harga beli,perawatan,jaminan garansi,konsumsi bahan bakar ataupun biaya operasional " ujarnya.
Dengan harga berkisar antara Rp 74 juta-an on the road Pekalongan ( Pick Up) kendaraan ini ditargetkan mampu memberikan kepuasan kepada konsumen, khususnya di Pekalongan.
Dijelaskan, Daihatsu Gran Max memiliki konsep produk High Capacity, High Reliability, dan High Efficiency. Dengan High Capacity, Gran Max dirancang untuk memiliki kapasitas muat yang terbesar di kelasnya. Dengan High reliability, produk ini dirancang untuk mendukung kegiatan bisnis penggunanya dalam segala kondisi. Dengan High Efficiency,Gran Max mengaplikasi teknologi mesin yang sangat irit dan efisien dalam konsumsi bahan bakar,serta spare part yang relative mudah didapat dan murah sehingga secara total akan memberikan penghematan secara finansial dalam bisnis penggunanya. Gran Max menggunakan mesin-mesin yang telah teruji di dunia otomotif. Daihatsu Gran Max minibus dan pick up memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.300cc DOHC yang sudah digunakan oleh Daihatsu Xenia dan 1.500cc DOHC VVT-i yang juga digunakan oleh Daihatsu Terios. Berdasarkan hasil tes internal, Gran Max dapat digunakan untuk melalui banjir setinggi 60cm sehingga mesin Gran Max aman dari air.Disain mobil dengan bonnet (moncong-hidung) membuat Gran Max lebih aman bila terjadi benturan dari depan,juga membuat Gran Max stabil dalam kecepatan tinggi karena hambatan angin dari depan dapat diminimalisasi.Posisi setir seperti sedan,posisi ban di depan pengemudi (tidak langsung dibawah pengemudi),jok yang ergonomis semakin menambah kenyamanan penggunanya.
Sebagai mobil dengan kapasitas muat besar, Gran Max Minibus dapat memuat penumpang hingga 9-11 orang dan pick up dapat mengangkut muatan hingga seberat 1,1 ton.(2 ton by spek)
Daihatsu Gran Max minibus terdiri dari 4 varian, yaitu tipe D 1.5 (deluxe), tipe D 1.3 (deluxe), tipe F 1.5 (standar), dan tipe F 1.3 (standar). Untuk Grand Max pick up juga terdiri dari 4 varian, yaitu tipe 1.3 Standard, 1.3 3-Way, 1.5 Standard, dan 1.5 3-Way., Juga disediakan tipe Blind Van dan tipe Box. Selain itu disediakan juga paket aksesori, baik untuk minibus maupun pick up, yaitu paket Extra dan Super untuk pick up, sedangkan untuk minibus tersedia paket trend dan paket optima.
Gran Max minibus memiliki 4 pilihan warna, yaitu Sand Gold Metallic, Sonic Blue Metallic, Ultra Black, dan Classic Silver Metallic. Untuk pickup dan box ditawarkan 3 warna, yaitu Sonic Blue Metallic, Super White, dan Ultra Black. Sedangkan untuk blind van hanya disedikan warna Super White. (dalal muslimin)

0 komentar