Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 15 Desember 2008

Honda Blade Nan Sporty

PEKALONGAN - Edisi Honda terbaru dengan Blade semakin menambah sengit persaingan sepeda motor di Indonesia. Meskipun masih mengandalkan karbrator, akan tetapi Blade tidak kalah sporty dengan motor-motor teknologi injeksi. Sebenarnya sosok dan penampilan Blade sama persis dengan CZ-i yang diluncurkan di Thailand Juli lalu. Tampak dari desain bodi, lampu, tutup setang, knalpot dan jok. Jika ada yang berbeda pada roda dan lapisan luar muffler. CZ-i masih mengandalkan pelek jari-jari, Blade menggunakan cast wheel atau pelek sport. Dengan bentuk grafis dasarnya masih sama, tapi kombinasi warna berbeda. Seperti terlihat dalam pameran Honda Blade oleh Honda 54 Motor di Matahari Pekalongan.
Arifi, selaku Marketing Honda 54 Motor menuturkan bahwa pameran berlangsung sejak 6 Desember dan akan berakhir pada 5 Januari 2009. "Motor ini di bandrol sekitar Rp 13,850 jutaan. Ini harga On The Road Pekalongan," tambahnya. Honda Blade tidak menggunakan sistem injeksi sehingga hargannya lebih kompetitif dan terjangkau untuk sebagian besar konsumen. Harga ini hampir sama dengan Supra X 125R dengan pelek standar.
Karena posisi Blade berada antara Revo (100 cc) dan Supra X 125R (125 cc), maka dapat dikategorikan sebagai produk total baru dengan segmen baru pula.
Daya tarik Blade terletak pada penampilannya yang lebih sporty dan hampir sama dengan CS (City Sport). Seperti terlihat dari desain lampu depan dan penempatannya. Blade, lampu depan tidak lagi pada setang, tetapi pada “kap” atau sayap depan. Dengan cara ini, lampu depan dan sein tidak ikut berbelok bersama setang ketika digerakkan ke kanan atau kiri. Lampu depan ini disatukan dengan lampu sein yang berada di kedua sisinya.
Bentuk fender atau spatbor depan juga berbeda. Bentuknya lebih sporty dan bergaya. Desain lampu belakangnya cukup gaya dengan kombinasi warna putih dan merah. Posisi setang dibuat menekuk ke dalam sehingga bergaya "racing" yang akan mudah melakukan manuver di tikungan. Dengan harapan akan mampu menarik minat anak muda. Rangka Blade juga merupakan hasil rancangan baru. Honda Blade menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 109,1 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,46PS @7500 rpm dan torsi 0,86 kgf-m @5500 rpm. Jadi, performanya berada antara Revo dan Supra 125. Tersedia dalam 7 pilihan warna, wining red, flash yellow, sporty blue, speed black, champions blue, victory white dan racing spesial edition. (dalal muslimin)

0 komentar