Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 02 Desember 2008

New Altis Baby Camry Semakin Elegan

AGRESIF - Wajah All New Corolla Altis memiliki identitas desain modern Toyota yang terlihat agresif.

PEKALONGAN - Pernik eksterior All New Corolla Altis versi Indonesia terlihat sedikit berbeda dengan versi Eropa yang telah dipublikasikan banyak media massa nasional. Seperti pada versi ini, terdapat lis horizontal di kedua sisi bodi. Dengan desain eksterior yang seakan hasil peleburan dari Camry dan Vios, sedan menengah itu juga terlihat lebih besar dari generasi sebelumnya. Paling mencolok ditunjukkan moncongnya yang melebar. Ada tiga tipe All New Corolla Altis, seperti tipe J, G dan V. Ini biasa dikenal denga Baby Camry dan harganya dibandrol Rp 200 jutaan.
Tidak seperti Corolla Altis sebelumnya, ada beberapa perbedaan ukuran antara keduanya. All New Corolla Altis berukuran panjang 4,540 mm, lebar 1,760 mm dan tinggi 1,465 mm. Sedangkan Corolla Altis sebelumnya yang memiliki panjang 4,530 mm, lebar 1,705 mm dan tinggi 1,480 mm.
Pembesaran dimensi yang dilakukan pada Corolla generasi ke-10 ini diharapkan akan membawa dampak menguntungkan. Terutama pada peningkatan kemantapan pengendalian dan memberikan ruang interior yang lapang. Seperti lampu depan multireflektor dengan bohlam HID (High Intensity Discharge) menhasilkan cahaya yang lebih tenang cakupan yang lebih luas. Serta mekanisme auto on/off secara otomatis menyalakan dan mematikan seluruh lampu sesuai kondisi penerangan jalan. Sedangkan fitur auoto cut off akan otomatis mematikan lampu bila pintu dibuka. Dilengkapi lampu kabut yang terletak di bemper depan untuk meningkatkan keamanan berkendara disaat cuaca buruk. Untuk tipe V, lampu kabut dihias dengan cincin krom yang membedakannya dengan tipe G. Kisi-kisi grill ornament berlapis krom semakin menegaskan kemewahannya.
Selain merombak dimensi, Toyota juga telah menyematkan identitas baru berupa pahatan-pahatan eksterior yang lebih atraktif, sehingga memunculkan kesan otot yang kuat.Tak berlebihan bila kita mengira Toyota sedang terinfeksi dengan patron desain sedan-sedan terbaru khas Amerika. Terlebih bila mengingat produk global ini juga akan difokuskan di pasar Amerika Utara.
All New Corolla Altis menggunakan mesin 1.8 liter ETCS-i dengan kode 1ZZ-FE yang telah terbukti kehandalannya pada Corolla Altis generasi sebelumnya mengalamai beberapa penyempurnaan. Antara lain penggunaan teknologi drive-by-wire yang disebut ETS-i, untuk meningkatkan efisiensi mesin serta kenyamanan berkendara. Selain itu, penyempurnaan pada intake dan exhaust berhasil menekan emisi sesuai dengan standar EURO III. (dalal muslimin)

0 komentar