Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 10 Februari 2009

Bertahan dengan Branding Jempol

COBA BERTAHAN - Meskipun sudah tidak begitu ramai dipasaran, branding Jempol masih ada yang mencoba mempertahankannya.

PEKALONGAN - Meskipun XL Jempol sudah tidak terdengar kabarnya karena sudah berganti ke XL Bebas. Namun kalau masalah branding membranding XL Jempol masih ada yang bertahan juga. Seperti di 99 Cellular Jalan Kertijayan Pekalongan.
99 Cell masih bertahan dengan cat warna hijau dengan tulisan Jempol. Adi, pemilik 99 Cell menuturkan bahwa branding Jempol tersebut sudah dilakukan sejak empat tahun lalu. "Kira-kira sejak 2005," jelasnya.
Awalnya counter miliknya memang dekat dengan XL sehingga branding XL pun dilakukan dengan senang hati. Sekarang belum diganti dengan alasan belum berminat. Diakuinya, banyak tawaran yang datang dari berbagai operator seluler untuk membrandingnya. Namun dirinya menolak dengan halus. Sebab saat proses pengencatan akan merepotkan dirinya. "Khawatir akan merepotkan pelanggan, sehingga tidak nyaman," tambahnya.
Ketidaknyamanan ini dikhawatirkan akan mengurangi omzet pendapatan di counternya. Sebab, bagaimanapun setiap waktu itu sangat berarti bagi kelangsungan hidup counternya. Namun demikian, pihaknya siap saja jika ada yang berani memikirkan kealngsungan jalannya usaha counternya dengan branding operator seluler lain. "Asal tawarannya jelas," tambahnya.
99 Cell selain menjual voucher isi ulang dan perdana, juga jual beli hape second dan baru. Disamping itu juga menerima servisan hape. (dalal muslimin)

0 komentar