Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 09 Februari 2009

Nilai Tabungan KSU Artha Amanah Umat Meningkat Tinggi

PEKALONGAN - Sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada anggota selama satu tahun periode. Koperasi Serba Usaha (KSU) Artha Amanah Umat Pekalongan menggelar Rapat Anggota Tahunan untuk tahun usaha 2008 di ruang serba guna Pondok Pemancingan Artha Moro Wiradesa, Sabtu kemarin (6/2). Dalam RAT tersebut tercatat nilai tabungan dari anggota dan calon anggota meningkat 87%.
Ketua KSU Artha Amanah Dedy Gunawan menyampaikan RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam sebuah koperasi KSU Artha Amanah. Karena itu suatu kewajiban untuk memberikan laporan pertanggung jawaban dalam forum tersebut.
Dituturkan bahwa sejak diresmikan oleh Bupati Pekalongan pada 12 Juni 2007. Kehadiran KSU Artha Amanah Umat sudah diterima dan disambut baik oleh masyarakat Wiradesa dan sekitarnya. "Pada RAT 2007, anggota dan calon anggota 2.441 orang," ujarnya. Dari angota sebanyak itu mempunyai nilai tabungan sebesar Rp 978,013 jutaan dan telah memberikan pinjaman kepada anggota dan calon anggota sebesar Rp 405,775 jutaan untuk 229 orang.
Lebih alanjut, pada RAT 2008 ini nilai tabungan meningkat 87% sebesar Rp 1,789 Milyar dengan jumlah anggota dan calon anggota sebanyak 4.179 seiring dengan kepercayaan masyarakat pada unit simpan pinjam syariah. Hal ini pada akhirnya meningkatkan jumlah pinjaman yang lebih besar yakni menjadi 72% sebesar Rp 697,933 jutaan dengan jumlah peminjam sebanyak 405 orang.
Dirinya berharap agar KSU Artha Amanah didukung dengan maksimal dari angota dan calon anggota, terutama dari Dinas Koperasi dan UKM. KArena cita0cita mendirikan koperasi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat KAbupaten Pekalongan dan sekitarnya. (dalal muslimin)

0 komentar