Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 05 Februari 2009

Telkomsel Berikan Beragam Kemudahkan Layanan Perusahaan

COBA BLACKBERRY - VP Telkomsel Area Jawa Bali Gilang Prasetya (tengah) sedang mencoba layanan BlackBerry Internet Service dimana di era gaya hidup yang penuh mobilitas, serta tuntutan produktivitas dan efisien ini, seluruh pelanggan membutuhkan kenyamanan akses internet kapanpun dan dimanapun, termasuk didalamnya fasilitas email, browsing, chatting, mobile blogging dan lainnya.


DIJAMAN era globalisasi yang semakin dinamis dan ketat dalam hal kompetisi, faktor ketepatan dan kecepatan suatu layanan akan sangat di butuhkan oleh setiap orang, lembaga, instansi ataupun perusahaan. Apalagi krisis global yang juga masih belum stabil sampai saat sekarang. Tentunya ini dibutuhkan efisiensi biaya untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dilakukan, maka diperlukan segudang solusi untuk mensiasatinya.
Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi menghadirkan Corporate Business Solutions untuk berbagai perusahaan, sekaligus menjadi bagian dari proses bisnis pelanggan korporatnya. Layanan ini berupa penerapan solusi komunikasi informasi yang dimaksudkan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif bisnis pelanggan korporat Telkomsel dalam hal efisiensi dan efektivitas kinerja serta pengembangan bisnisnya.
Layanan customized business solution Telkomsel dibagi dalam 3 kelompok yakni Business Mobility (Push Mail, Sales Forces Automation, Intranet Application), Wireless Connectivity (ATM over GPRS, EDC over GPRS, Small & Remote Office, Mobile Tracking dan Telemetry Application, serta Business Leveraging (Mobile VPN, Web 2 SMS, NSP for Corporate, Fixed Wireless Connectivity, Corporate Mobile Messenger (CMM) dan Top Up simPATI).
Di samping itu, Telkomsel juga mengembangkan layanan baru berbasis teknologi 3G seperti, video conference (komunikasi video call hingga 8 orang sekaligus), video surveillance (pengawasan lewat video langsung di ponsel), Telkomsel Flash (internet wireless kecepatan tinggi mencapai 3,2 Mbps), Closed User Group (CUG), Paket Bulk (SMS & Data), Broadband Secured Access & Telkomsel BlackBerry.
Layanan Telkomsel bersifat customized, yakni sesuai keinginan dan kebutuhan perusahaan tersebut. Seiring semakin banyaknya ragam inovasi layanan korporat yang dikembangkan Telkomsel beberapa tahun ini, kebutuhan perusahaan akan solusi bisnis meningkat signifikan. Ini merupakan indikasi bahwa layanan Telkomsel dapat memenuhi kebutuhan mereka (solutions that meet the needs), di mana hingga kini Telkomsel telah dipercaya melayani lebih dari 11.000 perusahaan secara Nasional, dengan sekitar 400.000 nomor kartu HALO.Tingginya tingkat kepercayaan tersebut tentunya merupakan kebanggaan bagi Telkomsel sekaligus menjadi tanggung jawab besar yang harus di emban dalam menghadirkan solusi bisnis yang tepat.
Untuk melayani 11.000 perusahaan, Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account Management-nya di berbagai wilayah Indonesia, yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi (siap mendengarkan kebutuhan dan menjadi partner dalam menghadirkan solusi bisnis yang tepat). Di samping itu, juga dilayani layanan on line 24 jam GRATIS langsung dari ponsel tekan 128.
Misi Corporate Account Management Telkomsel adalah "Serving our customers future needs today wherever they are, seamlessly dan consistently", dengan menghadirkan tiga Layanan nilai tambah utama.
Seperti Business Mobility, untuk keperluan efisiensi dan efektivitas kinerja perusahaan Push Mail (Blackberry, Ventus, Intellisync dan Direct Push), Sales Force Automation (koordinasi data tim penjual melalui aplikasi di ponsel), Intranet Application (akses intranet melalui ponsel).
Wireless Connectivity, menghadirkan kemampuan mobilitas yang tinggi ATM over GPRS (Koneksi ATM via jaringan GPRS), EDC over GPRS (GPRS sebagai konektor mesin EDC), Small & Remote Office (pemanfaatan GPRS untuk integrasi koneksi kantor cabang), Mobile Tracking (Monitoring kendaraan distribusi via GPS melalui jaringan GPRS/SMS), dan Telemetry Application (solusi pengumpulan data perusahaan dari berbagai tempat secara cepat dan efisien).
Business Leveraging, meningkatkan keunggulan kompetitif bisnis perusahaan Web 2 SMS (SMS Broadcast berbasis web), NSP for Corporate (Nada Sambung Pribadi korporat misal Corporate Song atau Jingle Perusahaan), Mobile VPN (Nomor ekstensi langsung di ponsel, nyaman dan murah), Fixed Wireless Connectivity (alternatif bila di suatu wilayah tertentu kapasitas Fixed-Line sudah penuh atau belum ada), Corporate Mobile Messenger (aplikasi pengiriman pesan cepat dan murah) dan Top up simPATI (kemudahan isi ulang pulsa otomatis).
Kemampuan dalam menghadirkan ragam inovasi layanan business solution ini dikarenakan Telkomsel mengimplementasikan beragam teknologi mulai dari CSD (Circuit Switched Data) atau 2G, GPRS (Global Packet Radio Service) atau 2,5G, EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution) atau 2,75G hingga 3G atau WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) dan 3, 5G berbasis HSDPA (High Speed Downlink Packet Access)
Yang lebih utama, layanan korporat Telkomsel dilayani High Performance Network yang didukung jaringan terluas dengan lebih dari 27.000 BTS (Base Transceiver Station) yang tersebar hingga pelosok Indonesia, mengcover lebih dari 95% populasi di Indonesia. Bahkan kenyamanan berkomunikasi pelanggan saat berada di luar negeri pun terjamin karena Telkomsel bekerjasama dengan 313 mitra operator International Roaming di seluruh belahan dunia. (dalal muslimin)

0 komentar