Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 23 Februari 2009

Esia Berinfaq Lewat Hape Hidayah

MENINJAU - Oging Kusumo, GM Regional Jateng & DIY PT Bakrie Telecom Tbk saat meninjau peserta pelatihan menjahit, didampingi Moh Ichwan Sam, Pembina dan Penanggung Jawab BLKS Sekar Bumi serta Sukirman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Batang.

BATANG - Sebagai bentuk perhatian para pegiat bisnis kepada masyarakat luas dalam peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) kembali merealisasikan penyerahan Infaq Hape Esia Hidayah. Kali ini infaq yang disalurkan melalui Majelis Ulama Indonesia berwujud kegiatan pelatihan keterampilan bagi santri dan kaum dhuafa yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Santri (BLKS) Yayasan Sekar Bumi Desa Sawangan Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Senin kemarin (16/2).
Program pelatihan keterampilan ini diikuti oleh santri dan kaum dhuafa dari 7 kabupaten di Jawa Tengah. Yakni Kabupaten Tegal, Pemalang, Batang, Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kendal, dan Temanggung. Program pelatihan ini dimulai sejak akhir Januari lalu, dengan menyeleksi peserta dan telah melakukan 5 pelatihan ketrampilan dari total 51 pelatihan keterampilan yang akan dilakukan selama 1 tahun mendatang. Program yang telah dijalankan antara lain keterampilan pembuatan batako, keterampilan teknisi hape, keterampilan pembuatan tahu tempe, servis komputer dan keteramapilan menjahit.
Oging Kusumo, GM Regional Jateng & DIY PT Bakrie Telecom Tbk mengatakan, "Realisasi Infaq Hape Esia Hidayah ini merupakan salah satu wujud komitmen Bakrie Telecom kepada masyarakat, bahwa dana mereka telah disalurkan untuk kepentingan yang bermanfaat dibidang pendidikan," bebernya.
"Dengan melakukan pelatihan keterampilan ini para santri dan kaum dhuafa di area Jawa Tengah akan mendapatkan ilmu, dan keterampilan yang membantu mereka untuk lebih mandiri dalam berusaha dan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan konsep infaq hape esia hidayah yang bertujuan mencerdaskan bangsa," tandasnya menambahkan.
Di Jawa Tengah, penyerahan hasil infaq ini disalurkan BAkrie Telecom melalui Majelis Ulama Indonesia. MUI sebagai salah satu dari lima lembaga yayasan yang dipercaya Bakrie Telecom untuk menyalurkan infaq hasil penjualan HApe Esia Hidayah. Selain MUI, bantuan juga disalurkan melalui ANTV Peduli, Dompet Dhuafa Republika, Yayasan BAkrie Untuk Negeri, dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BTEL. Sebelumnya, pada tahap pertama, pada bulan Desember 2008 diserahkan infaq hasil penjualan sebesar Rp 1,4 Miliar. Tahap kedua pada tanggala 12 Pebruari 2009 diserahkan Rp 1 Miliar melalui kelima lembaga diatas dari total Rp 5 Miliar infaq yang akan disalurkan dari penjualan Hape Esia Hidayah.
Sementara itu, Moh Ichwan Sam, Pembina dan Penanggung Jawab BLKS Sekar Bumi menuturkan bahwa Hape Esia Hidayah bisa memberi berkah kepada masyarakt di Kabupaten Batang ini. "Terutama dengan fitur Al-Qur'an dan adzannya," ungkapnya.
Menurutnya melalui Hape Esia Hidayah masyarakat dapat membaca Al-Qur'an kapanpun dan dimanapun juga. Serta bisa mengingatkan waktu sholat dengan fitur adzan. Selain itu Hape Esia Hidayah juga telah menyisihkan Rp 10 ribu untuk infaq dari hasil penjualan hape tersebut. "Berharap ada berkah manfaat atas yang diberikan Esia dan semoga bisa diteladani oleh perusahaan yang lain. Atas nama MUI diucapkan terima kasih," pungkasnya. (dalal muslimin)

0 komentar