Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 26 Februari 2009

Blog Bisa Bebaskan Katrok

BERPOSE - Para pemenang lomba blog berpose bersama GM PT Telkom Kandatel Pekalongan Arif Nurjayanto dan Ketua Panitia Minto Rahadi di Cafe Athrium Pekalongan, Rabu malam kemarin (25/2).

PEKALONGAN - Acara pengumuman Speedy Vaganza dari PT Telkom Kandatel Pekalongan untuk kategori lomba Blog diumumkan semalam di Cafe Athrium Jalan Merdeka Pekalongan. Sebelumnya acara puncak Speedy Vaganza 2009 digelar di area lapangan parkir Stadion Kraton Pekalongan. Melalui lomba blog tersebut di harapkan Pekalongan tidak akan katrok.
Manager Sales Data & VAS Telkom Kandatel Pekalongan yang sekaligus Ketua Panitia, Minto Rahadi menjelaskan bahwa acara pengumuman lomba Blog ini sengaja di pisah. Sebagai sarana kopi darat para bloger di Pekalongan. "Selain itu ini sebagai silaturahmi bloger dan penyerahan hadiah lomba blog competition," ujarnya.
Diungkapkan bahwa lomba Blog yang bertemakan All Event Speedy Vaganza syaratnya harus mencantumkan logo Speedy Vaganza. Selanjutnya akan diambil tiga pemenang. Para pemenang malam itu juga bercerita tentang cara pembuatan blognya dengan semua lika-likunya selama membuat blog Speedy Vaganza.
Menurut Minto, selama ini sudah banyak komunitas bloger yang ada di Pekalongan. Dengan beragam kreatifitasnya. Namun belum semua bloger saling bertatap muka saling berkenalan. "Selama ini peserta blog tidak saling kenal. Jadi ini juga sebagai ajang kenalan dengan mempertemukan para bloger di dunia maya kedalam dunia nyata," tambahnya.
Minto berharap agar para komunitas bloger ini semakin aktif dalam membuat karyanya. Sehingga dapat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain dengan menjadi perintis blog di Pekalongan. "Ini juga agar komunitas bloger bisa menjadi perintis sehingga komunitas bloger di Pekalongan akan semakin banyak," terangnya.
Disamping itu, melalui lomba blog tersebut akan membuat masyarakat Pekalonagan akan menjadi melek terhadap perkembangan teknologi dan tidak ketinggalan zaman, "Sehingga Pekalongan tidak katrok," jelasnya sambil tertawa lebar.
Pihaknya menargetkan, ujar Minto, akan mencoba menggali lebih dalam lagi informasi seputar aktifitas bloger yang ada di Pekalongan. Dengan melakukan berbagai kegiatan-kegiatan menarik sehingga bisa tercapai kerjasama yang baik antara Telkom dengan para bloger tersebut. "Ini bisa menjadi media koordinasi bloger di Pekalongan," tandasnya.
GM PT Telkom Kandatel Pekalongan Arif Nurjayanto menambahakan bahwa dengan adanya lomba twrsebut maka kesenjangan digital bisa semakin diminimalisir sehingga masyarakat akan mampu menggunakan internet dimanapun berada. "Semoga masyarakat semakin bisa menerima kehadiran internet dimanapun," jelasnya.
Dari blog yang ada didapatkan pemenang antara lain, juara I atas nama Syarifudin Zuhdi dengan alamat web prince-lolik.blogspot.com, juara II diraih Mahatma Mahadika stellearnaboutall.blogspot.com, dan juara III Nur Fakhrus Salis masfays.blogspot.com. Dengan penilaian seperti pencantuman logo blog competition, isi tentang kupas tuntas Speddy Vaganza baik foto maupun berita, serta orisinalitas tulisan tersebut. (dalal muslimin)

0 komentar