Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 15 Maret 2013

Pengunjung Batang Expo Berjubel



EXPO - Pengunjung Batang Expo 2012 sibuk melihat-lihat stan kerajinan tangan yang ada di halaman Rumdin Bupati.

Pengunjung Batang Expo Berjubel

BATANG - Pelaksanaan Batang Expo 2012 di hari kedua, Rabu (11/7) kemarin, sudah terlihat antusiasme masyarakat, yang terlihat pada malam hari banyak pengunjung datang, baik ke stan di alun-alun, jalan veteran maupun yang ada di rumdin Bupati. Tidak hanya berkunjung, masyarakat juga membeli barang-barang yang dipamerkan di tempat tersebut.
Wati, salah satu pengunjung yang datang mengatakan, dia bersama teman-temannya sengaja datang ke Batang Expo untuk menyaksikan kegiatan yang digelar oleh Pemkab Batang tersebut, karena expo pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
"Kami datang untuk melihat langsung Batang Expo, dan ternyata memang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Banyak makanan dan kerajinan khas Kabupaten Batang yang ditunjukkan di expo kali ini," tuturnya.
Sementara itu, Teguh Pribadi Setiawan, selaku penyelenggara Batang expo 2012 menuturkan pada hari kedua Batang Expo tidak ada pertunjukkan apa-apa, hanya menampilkan lomba tradisional dari 15 kecamatan yang ada termasuk tembang anak-anak, namun ternyata pada malam hari pengunjung yang datang semakin banyak.
"Sebenarnya warga Batang haus akan hiburan, sehingga dengan adanya expo menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, terlebih expo yang digelar kali ini menampilkan beberapa ciri khas asli Kabupaten Batang, dan hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat," ujar Teguh.
Dijelaskan, expo kali ini memang berbeda konsep dari sebelumnya dan juga dari daerah lain, hal itu dilakukan untuk menunjukkan bahwa pemerintah daerah selalu terbuka dengan masyarakat. Terbukti dengan digunakannya rumdin dan Kantor Bupati untuk stan-stan expo, sehingga kegiatan expo tidak hanya fokus di Alun-alun saja dan masyarakat bisa melihat langung rumdin serta kantor Bupati.
Diakuinya memang benar ada beberapa stan yang masih kosong, namun sudah ada beberapa pedagang yang memesan stan tersebut, hal itu dikarenakan para pedagang sudah melihat antusias masyarakat dan juga konsep yang ada dalam Batang Expo kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Teguh mengatakan dengan adanya expo ini, diharapkan masyarakat bisa turut serta meramaikan kegiatan tersebut, karena expo kali ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah setempat. "Batang bisa maju jika masyarakat ikut mendukung program pemerintah, dan expo kali ini mendekatkan masyarakat dengan Pemda, karena birokrasi yang ada turut menjadi peserta kegiatan expo dengan menampilkan ciri khas masing-masing," tuturnya.
Dikatakannya, Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo sendiri menginginkan masyarakat agar turut serta dalam kegiatan ini, sehingga tidak hanya pemerintah saja yang berperan, tetapi juga masyarakat. Dan diyakini jika dengan adanya expo perekonomian masyarakat Batang bisa semakin meningkat.
"Expo yang diselenggarakan kali ini ada tolak ukur tersendiri, yaitu akan menjadi agenda tahunan dari Pemkab Batang. Untuk itu jangan melihat kegiatan Pemkab dari sisi negatif saja, namun juga dari segi positif," tandas Teguh.(bunda manis)

0 komentar