Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 20 Maret 2013

Pindang Serani Semakin Disukai



SEGAR - Pindang Serani nikmat ala Warung Rhosema, dengan kuah kaya rempah nan sedap.

Pindang Serani Semakin Disukai

MEDONO - Sejak buka beberapa waktu lalu, menu Pindang Serani Iga Sapi ala Warung Rhosema depan Bengkel Mobil Giox dan Bengkel Knalpot, semakin disukai masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.
Diterangkan pemilik warung setempat, Khuzaemah, pelanggan pindang di tempatnya saat ini dari berbagai kalangan. "Alhamdulillah sekarang sudah mulai dikenal dan disukai mas. Bahkan sudah ada beberapa orang yang menjadi pelanggan tetap. Ada yang satu seminggu sekali bahkan ada yang setiap hari datang makan di tempat saya," tuturnya.
Menurutnya banyakmasyrakat yang awalnya hanya ingin mencoba dan penasaran, akhirnya menjadi pelanggan. Dalam satu hari saat ini bisa menjual kurang lebih 60 porsi, baik dimakan di tempat maupun dibungkus. Kadang juga menerima pesanan dari pelanggan setia untuk berbagai acara di kantornya.
Yang membuat pindang serani cukup digemari, karena dari cara pengolahan sudah istimewa. Selain dipilih dari daging khusus bagian iga sapi super, kuahnya dibuat dengan cara yang beda.
"Saat membuat kuah, air rebusan pertama kami buang sampai habis. Hal tersebut dimasudkan untuk memgurangi kadar kolesterol pada kuah. Serta masih kami beri aneka macam rempah-rempah, seperti jahe, serai atau kamijoro, belimbing wuluh dan cabai rawit utuh," jelasnya.
Disantap dengan nasi hangat dan kuah hangat, akan membuat menu asli karya perempuan asal Bumiayu Brebes tersebut semakin nikmat. Jika ingin tambah pedas tidak perlu ditambah sambal, cukup dengan menghancurkan cabai utuh kuah akan semakin nikmat.
Beragam rasa seperti manis, asam serta pedas akan terasa dimulut kita. Masakan tersebut cocok dihidangkan saat kapanpun, baik pagi siang maupun malam. Bahkan menurutnya bisa menyembuhkan orang yang sedang meriang. Dengan kuah yang terasa pedas dan kaya rempah, akan membuat yang makan berkeringat dan bisa melancarkan aliran darah. Penyakit seperti pusing-pusing dan sejenisnya dengan makan rutin akan berkurang sakitnya. (bunda manis)

0 komentar