Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 07 Maret 2013

Semur Kikil Lezat



RASA MANTAP - Hj. Mufadhilah saat akan menyajikan semur kikilnya yang sedang digemari konsumennya.

Semur Kikil Lezat
*Khas WM Pojok

PEKALONGAN - Kuliner Pekalongan beragam dan lezat, salah satunya menu di Warung Makan Pojok dekat Stasiun Kereta Api yang menyajikan semur kikil yang lezat dan khas.
"Alhamdulillah beberapa waktu belakangan ini, khusus semur kikil penggemarnya meningkat. Baik warga lokal maupun pejalan di jalur pantura. Terutama para pengusaha luar kota yang tinggal di Pekalongan sangat gemar dengan menu tersebut," terang Hj Mufadhilah, pemilik warung tersebut kepada Radar.
Diolah dengan bumbu khusus dan kecap spesial, semur buatannya hampir setiap hari diburu konsumennya. "Saya masaknya satu panci kecil mas, tidak bisa dipastikan berapa porsi yang terjual setiap hari. Karena setiap habis langsung buat lagi begitu seterusnya," terangnya.
Kikil yang digunakan dari bagian kepala dan kaki sapi. Sebelumnya kikil dibakar untuk membersihkan bulunya, kemudian direbus sampai empuk, baru diproses menjadi semur. Kemudian dipotong kecil-kecil, dikasih bumbu dan dicampur kecap dan ditambah irisan cabe merah. Baru siap disajikan dengan nasi hangat ditambahkan megono khas Pekalongan.
Diungkapkan , setiap hari rata-rata dirinya menghabiskan 5 kilogram kikil.
Untuk setiap porsinya, dirinya mematok harga hanya Rp10 Ribu sudah termasuk nasi dan megono. Untuk minumannya disesuaikan dengan kesukaan pelanggan, bisa es teh manis atau es jeruk.
Apabila penasaran dan ingin mencicipinya, silahkan singgah saja. Warungnya buka terus setiap hari, jadi kapanpun bisa datang ke tempat tersebut. "Karena dekat stasiun, kami membukanya 24 jam. agar saat malam hari jika ada penumpang yang ingin makan bisa di warung kami," jelasnya. (bunda manis)

0 komentar