Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 26 Maret 2013

Perlengkapan Dapur Laris Diborong



LARIS - Beraneka jenis perlengkapan memasak laris manis diserbu konsumen.

Perlengkapan Dapur Laris Diborong
*Batang Expo 2012

BATANG - Dalam gelaran expo yang diadakan Pemkab Batang salah satu stan yang laris diborong pengunjung adalah stan milik Toko Wajan Batik yang menyediakan beragam perlengkapan dapur. Aneka peralatan seperti wajan, panci dan lainnya yang terbuat dari alumunium tersebut diburu konsumen terutama ibu rumah tangga.
"Alhamdullilah penjualan perlengkapan dapur yang saya jual baik wajan, panci dan lainnya laris manis dibeli konsumen," ucap Kustiyah pemilik Toko Wajan Batik yang beralamat di Kecamatan Tersono kepada Radar.
Disebutkan dalam sehari omset yang diperolehnya rata-rata antara Rp3 juta sampai Rp4 juta per hari. "Ya lumayan saat ini jualan kami laku, kebanyakan dibeli oleh ibu-ibu. Harganya sendiri antara Rp17 ribu sampai termahal Rp400 ribu untuk ukuran besar," ucapnya senang.
Ditambahkan, aneka produk dapur tersebut merupakan hasil karya para pengrajin dari Desa Pujut Tersono yang sudah terkenal akan kerajinan batik wajannya. "Untuk jenis wajan batik ini seluruhnya hasil karya dari para pengrajin dari desa dibantu oleh dua karyawan saya," jelasnya.
Dalam pengerjaan wajan batik para pengrajin bisa menghasilkan rata-rata 18 unit wajan per hari. "Pembuatan wajan batik atau tok ini terlebih dahulu alumunium dilebur, kemudian dimasukan dalam cetakan bentuk setelah selesai baru di batik atau ditok agar nantinya ketika untuk masak minyaknya bisa cepat panas," pungkasnya.(bunda manis)

0 komentar