Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 20 Maret 2013

RS QIM Siap Layani Jamkesmas



DRIVE THRU - Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, saat mengikuti cek kesehatan.

Siap Layani Jamkesmas
*RS Qolbu Insan Mulia (QIM)

BATANG - Dalam waktu dekat RS QIM yang dikelola PT Qolbu Insan Mulia (QIM) di Jalan Urip Sumoharjo, Sambong Batang akan menerima pasien Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Hal tersebut terungkap saat peresmian penggunaan gedung rawat inap kelas III pada Minggu (15/7).
"Dengan adanya gedung rawat inap yang baru tersebut, membuat rumah sakit kami memiliki kapasitas tempat tidurnya lebih dari 100. Sehingga dimungkinkan untuk menaikkan kelas dari sebelumnya D menjadi C, sebagai syarat mutlak pelayanan kesehatan dari pemerintah," terang Direktur RS QIM, dr Hj Ratna Ismoyati MARS, kepada Radar dalam acara.
"Selain itu kami juga bisa melayani masyarakat lebih luas dari berbagai macam kalangan. Khususnya para pengguna Askes baik untuk PNS maupun pensiunan," lanjutnya.
Ditegaskan kembali oleh Direktur PT QIM H Teguh Suhardi, pihaknya berfikir harus memiliki gedung kelas 3. "Karena pedoman kami secara nasional untuk pelayanan kesehatan normalnya setiap 1 ribu orang 1 bed. Padahal saat ini di Batang hanya ada 6 bed dari setiap 10 ribu penduduknya, sehingga sangat kurang sekali. Untuk itu kami membangun gedung baru ini agar minimal dapat mengurangi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, khususnya untuk warga Batang," bebernya.
Acara dihadiri Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo beserta jajaran Muspida Batang, dan tamu undangan dari berbagai kalangan dan patner usaha dari rumah sakit tersebut.
Sebelumnya saat datang, Bupati berkesempatan mencoba fasilitas terbaru di RS QIM, yaitu pelayanan Drive Thru. Sebuah pelayana cek kesehatan cepat tanpa turun dari mobil. Dengan fasilitas seperti pengukuran tekanan darah, tingkat stres, pemeriksaan lab, berat badan yang menggunakan bermacam alat canggih dan terbaru. Diketahui dalam cek kesehatan kemarin, Bupati mengalami tingkat stres yang lumayan tinggi. Namun dari sisi kesehatan lain masih terukur normal.
Dalam sambutannya Bupati barharap agar masyarakat Batang, turut membantu menyukseskan cita-cita Batang untuk lebih maju. Agar tidak ketinggalan dengan daerah lain.
"Alat dari RS QIM memang membenarkan kondisi saya, untuk itu saya mohon doa dan bantuan dari semua warga untuk sama-sama maju demi Batang. Di daerah kita akan berdiri fasilitas yang bisa menjadi kebanggaan bagi semua. Dengan adanya hal tersebut bisa memajukan daerah ini," tagasnya.
"Untuk rumah sakit ini, jika perawatan di kelas III memang benar-benar sama dengan kelas lainnya yang lebih baik levelnya. Maka menurut saya bisa menjadi trade mark baru. Karena menjadi nilai plus dibanding tempat lain," tuturnya. (bunda manis)

0 komentar