Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 13 April 2009

Dexter The Reminder Jadi Film Favorit


FOTO BARENG - Group Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya foto bareng pemenang Indosat Short Movie Competition (ISMC) 2008-2009 kategori Film Favorit dengan judul Dexter The Reminder oleh Jeremy dan team dari Tangerang di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta (1/4).


**Penganugerahan Pembuat Film Pendek dan Pencinta Lingkungan


JAKARTA – Indosat menganugerahkan Indosat Short Movie Award sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang Indosat Short Movie Competition (ISMC) 2008-2009 (1/4) di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta. Hadiah diserahkan Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing PT Indosat.
ISMC merupakan kompetisi pembuatan film pendek pertama yang dikhususkan untuk beredar di Internet. ISMC kali ini mengangkat tema “100% Teknologi Hijau” yang sejalan dengan inisiatif terbaru program tanggung jawab sosial (CSR) Indosat yaitu program Indonesia Hijau.
“Dengan mengangkat tema ini kami ingin turut mengajak masyarakat, khususnya para pengguna Internet sekaligus para penikmat film agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” jelas Teguh. “Hal ini juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian Indosat terhadap kreatifitas generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Lebih dari itu, ajang ini sekaligus memberikan wadah kegiatan positif bagi generasi muda,” lanjut Teguh.
ISMC ini diikuti oleh 700 peserta yang menghasilkan karya film bertema upaya pelestarian lingkungan hidup. Ajang ini berhasil mengumpulkan sekitar 11.000 anggota komunitas pencinta film dan lingkungan. Film karya peserta dikemas dalam berbagai genre, mulai dari film dokumenter, komedi, animasi dan sebagainya.
“Indosat Short Movie Competition merupakan program inovatif yang dapat membangkitkan minat para pembuat film amatir terhadap isu lingkungan hidup dan sebaliknya membangkitkan minat para pencinta lingkungan terhadap dunia pembuatan film,” jelas Nugie, artis sekaligus aktivis lingkungan yang bertindak sebagai juri ISMC kali ini bersama dengan Mira Lesmana. “Bagi peserta yang menyukai dunia film dan memiliki minat terhadap isu-isu lingkungan, Indosat Short Movie Competition dapat menjadi ajang yang tepat untuk mengekspresikan kreativitas mereka,” lanjut Nugie.
Para pemenang Indosat Short Movie periode 2008-2009 sebagai berikut, untuk kategori pelajar Ketombe Dioksida (Timoti Tirta, Jakarta), Laskar Hijau (Hartono/Bambang, Jakarta), Sahabat Peduli Lingkungan (Rizal, Surabaya), Selamatkan Bumiku (Kristina Trilestari/Christian, Malang), Suara Anak Merapi (Agam, Magelang).
Pemenang untuk kategori umum, Seperti Inikah Masa Depan Bumi? (Godwin, Malang), Green Technologi Kids (Safnil, Palembang), Mission Green Possible (Pasca, Bandung), Yang Terlupakan (Laununa, Wendi Deciptra, Jambi), Eh Kok Bisa Sih? (Fandi, Klaten).
Pemenang harapan, diantaranya, Pocong Juga Peduli Lingkungan (Ariza, Samarinda), Pahlawan Bertopeng (Stormy, Malang), Peduli Bumi (Sartu, Bekasi), Paper Cut (Muhammad Adi Yusuf, Jakarta), Save The Energy Save The World (Ferdyan Nugroho, Jakarta).
Pemenang film favorit diraih oleh Dexter The Reminder (Jeremy, Tangerang). Pemenang komentar terbaik, Pasca (Bandung) Sahabat Hijau Isa (Bandung). Pemenang Lucky Poller 085867379XXX.
“Ribuan peserta, pengamat dan komentator yang telah berpartisipasi dalam ajang kompetisi ini membuktikan bahwa generasi muda dan masyarakat cukup antusias untuk berkarya. Dengan mengikuti ajang kompetisi ini, berarti kita telah turut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan,” tambah Teguh. (dal)

0 komentar